Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Yerusalem Diakui Jadi Ibu Kota Israel, Pengamanan Kedubes AS di Jakarta Ditingkatkan
Polisi (Okezone)
Polisi (Okezone)

Yerusalem Diakui Jadi Ibu Kota Israel, Pengamanan Kedubes AS di Jakarta Ditingkatkan

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Polisi memperketat pengamanan di Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, menyusul adanya pernyataan kontroversi Presiden Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Peningkatan pengamanan dilakukan jajaran Polda Metro Jaya untuk mencegah hal-hal terburuk yang berpotensi terjadi. Kebijakan Donald Trump yang mengakui Yarusalem sebagai Ibu Kota Israel ditentang berbagai negara termasuk ormas Islam.

“Kita tambah-tambah patroli lah, lewat-lewat dikit, kontrol. Pemantauan tetap ada,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (7/12/2017).

Menurut Roma, hingga saat ini belum ada permintaan resmi dari pihak Kedubes AS kepada polisi untuk mempertebal pengamanan. Meski begitu Roma tetap mengantisipasi yakni menerjunkan anak buahnya untuk menjamin kondisi keamanan di Kedubes AS.

“Kita tetap antisipasi, dampak-dampak kan tetap ada tapi pengamanan tetap sama dengan Kedubes yang lain,” imbuhnya.

Roma mengatakan, hingga saat ini belum ada tanda-tanda kericuhan atau protes dari masyarakat terhadap Kedubes AS pasca pernyataan Donald Trump tersebut. Kondisi Kedubes AS masih kondusif sama seperti hari-hari biasanya.

“Belum ada (tanda-tanda kericuhan), masih aman kondusif,” pungkas Roma.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah AS telah mengumumkan secara resmi pengakuannya terkait Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Langkah Donald Trump itu kemudian menuai protes yang keras dari negara dunia.

Presiden Joko Widodo sudah mengeluarkan sikap. Indonesia, kata dia, mengecam keputusan AS yang mengakui Yarussalem sebagai Ibu Kota Israel.

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menegaskan bahwa Indonesia berada di belakang Palestina.

Check Also

Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)

Jokowi Mengaku Jengkel Sikap Presiden Trump Akui Yerusalem

BOGOR, WOL – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional dan Hari Ulang ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.