Home / Warta / Teknologi / Yamaha FZ1, Moge yang Mengantar Jokowi ke Pembukaan Asian Games 2018
FOTO : AP Photo/Lee Jin-man

Yamaha FZ1, Moge yang Mengantar Jokowi ke Pembukaan Asian Games 2018

Waspada.co.id – Ada satu hal yang menarik dan tidak mudah dilupakan saat pembukaan Asian Games 2018 hari ini, yaitu tayangan yang menunjukkan Presiden Republik Indonesia, Jokowi Widodo beraksi naik moge (motor gede).

Adegan diawali dengan rombongan presiden yang terhalang menuju ke Stadion GBK untuk menghadiri upacara pembukaan. Dalam tayangan itu, Jokowi tampak turun mobil dan memilih naik motor bersama sejumlah ajudan.

Motor tersebut adalah Yamaha FZ1 Fazer yang biasa digunakan oleh petugas Paspampres untuk mengawal Jokowi. Ketika digunakan untuk mengawal Jokowi, sepeda motor ini ditumpangi oleh dua petugas Paspampres. Salah satu petugas dilengkapi dengan senjata otomatis yang duduk di kursi penumpang.

Yamaha FZ1 Fazer hadir dengan mesin empat silinder berkapasitas 998 cc, DOHC dengan dukungan sistem injeksi. Kuda besi berlogo garputala ini mampu menyemburkan tenaga hingga 150 Tk dan torsi maksimal 106 Nm. (liputan6/data1)

Check Also

Pemprovsu Dukung Usaha Pengolahan Sampah

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mendukung usaha pengolahan sampah yang dilakukan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: