Home / Warta / Teknologi / Wuling Almaz Rajai Penjualan Medium SUV di Indonesia
foto: istimewa

Wuling Almaz Rajai Penjualan Medium SUV di Indonesia

Waspada.co.id – Tak hanya di bulan pertama, distribusi Wuling Almaz tetap tinggi pada Maret 2019 lalu. Bahkan, mobil pabrikan China ini menjadi medium SUV terlaris di Indonesia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan secara wholesales (dari pabrik ke dealer) Wuling Almaz mencapai 397 unit.

Sayangnya, catatan ini lebih rendah dibanding bulan pertamanya yang mencapai 568 unit pada Februari 2019 lalu. Meski demikian, capaian tersebut tetap unggul dari Honda CR-V.

Pada periode yang sama, angka distribusi Honda CR-V hanya 270 unit. Hasil tersebut juga menunjukkan penurunan drastis dari Februari 2019 yang mencapai 534 unit.

Menariknya, DFSK Glory 580 yang sempat tak tercatat pada Februari 2019 lalu kembali muncul. Berdasarkan sumber yang sama, angka penjualan SUV pabrikan China ini mencapai 53 unit.

Hasil tersebut sukses membuatnya bertengger pada posisi keempat medium SUV terlaris di Indonesia, menggeser Nissan X-Trail yang hanya 43 unit dan di bawah Mazda CX-5, 159 unit. (otosia/data2)

Check Also

Vinales Ambil Alih Hari Kedua Pramusim

SEPANG, Waspada.co.id – Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengalahkan Alex Rins untuk menjadi peserta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: