Newsticker
WOL / Warta / Indonesia Hari Ini / Wuihhh! Ribuan Warga Bali Lepas Kepergian Raja Salman
Pesawat Raja Salman yang akan bertolak ke Jepang (Foto: Antara)
Pesawat Raja Salman yang akan bertolak ke Jepang (Foto: Antara)

Wuihhh! Ribuan Warga Bali Lepas Kepergian Raja Salman

agregasi
agregasi

 

KUTA – Ribuan warga di Bali melepas keberangkatan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud dengan berdiri di pinggir jalan dari Nusa Dua menuju Pangkalan Udara Ngurah Rai di Kuta, Kabupaten Badung, Minggu (12/3/2017).

“Saya ingin melihat rombongan lebih dekat, syukur-syukur rajanya buka jendela mobilnya,” kata seorang warga kawasan Tuban, Kuta, Nurhayati.

Nurhayati bahkan rela menutup dagangannya sementara hanya untuk melihat iring-iringan Raja Salman karena merupakan momen bersejarah. “Jarang-jarang kan saya bisa lihat Raja Arab, walaupun hanya kelihatan mobilnya saja tetapi saya senang sekali,” tutur dia.

Nurhayati bersama warga lainnya sangat antusias menunggu iring-ringan Raja Salman dan rombongan di pinggir jalan menuju bandara. Saat rombongan raja tiba, warga tersebut kemudian mengelu-elukan raja sekaligus melambaikan tangannya ke setiap iring-iringan mobil mewah yang dikawal ketat aparat keamanan.

Sejumlah aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Pecalang atau petugas keamanan adat khas Bali ikut serta mengamankan ribuan warga yang berjejer di pinggir jalan melepas keberangkatan Raja Salman. Raja Salman dan rombongan tiba di pintu barat Lanud Ngurah Rai sekitar pukul 10.50 WITA.

Sang penjaga dua kota suci Mekkah dan Madinah itu kemudian disambut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Kepala Polda Bali Irjen Pol Petrus Golose dan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko.

Sang Raja kemudian naik ke pesawat menggunakan tangga elektronik yang dibawa khusus dari Arab Saudi. Pesawat Kerajaan Arab Saudi dengan nomor penerbangan SVA-01 jenis Boeing 747-400 itu kemudian tinggal landas sekitar pukul 11.15 WITA.

Dua pesawat lainnya yakni pesawat cadangan dan pesawat yang mengangkut kru dan tenaga medis kemudian tinggal landas menyusul dengan interval masing-masing 15 menit setelah pesawat raja tinggal landas.

Baca Juga

Raja Salman dan Presiden Jokowi (foto: Antara)

Alhamdulillah… Raja Salman Tambah Kuota Haji Indonesia 52.200 Jamaah

  TUBAN – Kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud membawa dampak ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.