Home / Warta / Mancanegara / WNI Tenggelam di Jerman Dijadwalkan Tiba di Indonesia Kamis
Foto: Mendiang Shinta Putri Dina Pertiwi. (Screenshot via Instagram/@helmipanggagas)

WNI Tenggelam di Jerman Dijadwalkan Tiba di Indonesia Kamis

FRANKFRUT,Waspada.co.id – Jenazah Shinta Putri Dina Pertiwi, 22, mahasiswi asal Malang yang tenggelam di Danau Trebgas, Jerman diperkirakan akan tiba di Tanah Air, Kamis (23/8). Kabar tersebut disampaikan ibunda Shinta, Umi Salamah, Selasa (21/8).

Umi Salamah mendapat berita kepulangan jenazah putrinya dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Senin (20/8) sore. Sebelumnya, Umi Salamah menulis surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo, perihal kepastian kepulangan mendiang Shinta. Pihak keluarga mendapat informasi dari Kementrian Luar Negeri bahwa jenazah Shinta Putri akan segera dipulangkan dari Jerman, pada Selasa (21/8). Meski begitu keluarga masih ragu.

Umi Salamah masih mempertanyakan kejelasan informasi yang dikirim lewat pesan WhatsApp.

“Dari informasi tersebut tidak dijelaskan nama maskapai apa yang memberangkatkan, kargo yang mengatur, dan bukti booking kargo. Beliau berjanji pagi ini akan disampaikan pemberitahuan resminya, namun sampai saat ini belum ada pemberitahuan resmi yang dijanjikan itu,” kata Umi Salamah.

Informasi yang diterima Umi Salamah memberitahukan bahwa menurut jadwal penerbangan, jenazah Shinta akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta pada Kamis (23/8) pukul 11.35 WIB. Kemenlu juga menambahkan bahwa informasi itu juga akan disampaikan kepada pihak yang mengatur penerbangan lanjutan menuju Malang, Jawa Timur.

Umi Salamah menyayangkan pihak Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Frankfurt yang dia nilai tidak terbuka sejak awal dalam penyebaran informasi pemulangan jenazah Shinta.

Surat Terbuka Keluarga Mendiang Shinta kepada Presiden Joko Widodo. (Dok. Pribadi)

“Kalau sejak awal mereka transparan, dan kami dibukakan akses dengan besttatung (rumah duka) mungkin akan tahu lebih awal dan dapat berkomunikasi dengan besstatung sehingga kesannya lebih professional dan pihak keluarga tidak gelisah,” kata dia.

Shinta Putri Dina Pertiwi, mahasiswi program S1 jurusan Biokimia, Universitas Bayreuth ditemukan tewas tenggelam di Danau Trebgas, Badesse, Bavaria, Jerman pada Kamis (9/8). Kementerian Luar Negeri RI memastikan bantuan bagi pemulangan mendiang Shinta. (wol, cnn/data1)

 

Check Also

Sri Lanka Tertarik Impor 60 Gerbong KA dari INKA

HANOI, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Sri Lanka tertarik untuk membeli 60 gerbong ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: