Breaking News
Home / Warta / Mancanegara / WNI Jadi Sasaran Kejahatan, KBRI Moskow Keluarkan Edaran
Ilustrasi. (Foto: Reuters)
Ilustrasi. (Foto: Reuters)

WNI Jadi Sasaran Kejahatan, KBRI Moskow Keluarkan Edaran

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow mengeluarkan edaran yang ditujukan kepada seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Rusia ataupun yang akan mengunjungi Rusia. Surat edaran tersebut dikeluarkan sehubungan dengan banyaknya laporan kejahatan yang dialami oleh WNI di berbagai negara.

Melalui surat edaran bertanggal 20 Desember 2016 itu, KBRI Moskow mengimbau kepada seluruh WNI untuk meningkatkan perhatian dan kewaspadaan dengan tidak membawa uang tunai dalam jumlah besar dan memilih melakukan transaksi secara non tunai. Selain itu, seluruh WNI juga diminta untuk tidak memperlihatkan perhiasan yang berlebihan.

Para WNI disarankan untuk tinggal di hotel yang terpercaya dengan pengamanan yang memadai dan diingatkan untuk menjaga dokumen dan barang-barang pribadinya. Ketika berada di tengah kerumunan massa dalam jumlah besar, WNI diminta waspada akan potensi terjadinya pencopetan atau kejahatan lainnya.

KBRI Moskow juga mencantumkan sejumlah nomor kontak untuk membantu WNI yang mengalami kesulitan atau mendapat masalah keamanan selama berada di Rusia, yaitu:

(7-495) 9519549, (7-495) 9519550 nomor KBRI Moskow

+7-925 602 5416 (Pejabat Protokoler dan Konsuler (Protkons), Sugihartono)

+7-925 614 1156 (Protkons, A. Gunawan Wicaksono)

+7-925 842 0623 (Protkons, Mulyadi)

+7-925 090 2196 (Protkons, Tursino)

Check Also

Ilustrasi

WNI Kapal Tenggelam di Malaysia Tidak Seling Kenal

KUALA LUMPUR, WOL – Pihak berwenang Malaysia masih berupaya mengidentifikasi korban kecelakaan kapal di Sabak ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.