_
Home / Warta / Politik / Wiranto Sebut Oesman Sapta Masih Jabat Ketua Umum Hanura
Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto. Foto Okezone/Bayu Septianto

Wiranto Sebut Oesman Sapta Masih Jabat Ketua Umum Hanura

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mengungkapkan bahwa Oesman Sapta Odang (OSO) masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hanura.

Hal tersebut dikatakan Wiranto bertemu OSO dan Ketum Hanura kubu Ambhara, Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2018).

“(Ketua Umum) Pak Oesman Sapta,” ujar Wiranto saat ditanya awak media tentang siapa ketua umum Partai Hanura.

Dalam pertemuan itu, kata Wiranto, kedua belah pihak menyepakati untuk membentuk tim khusus mendata masalah konflik internal Partai Hanura.

“Kami sepakat malam ini kami susun tim khusus untuk inventarisasi masalah yang ada dan sepakat diselesaikan dengan bermartabat dan hati nurani,” ujar Wiranto.

Wiranto beranggapan Partai Hanura tidak memiliki polemik, jadi tidak perlu kesepakatan damai. Ia juga menepis isu yang beredar soal adanya dua kubu di Partai Hanura.

“Lho kok damai. Nggak ada (kubu-kubu),” pungkasnya.

Sebelumnya, Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Hanura versi ‘Ambhara’ mengukuhkan Marsekal Madya (Purn) TNI AU Daryatmo sebagai Ketua Umum untuk menggantikan Oesman Sapta Odang (OSO).

Tak terima begitu saja, Hanura kubu ‘Manhattan’ yang dipimpin OSO menyebut kubunya adalah yang sah karena telah mengantongi SK Kepengurusan dari Kementerian Hukum dan HAM.

Check Also

Komnas HAM: Tim Asistensi Hukum Bentukan Wiranto Mirip Kopkamtib Orde Baru

JAKARTA, Waspada.co.id – Tim Asistensi Hukum yang dibentuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.