_
Home / Warta / Politik / Wiranto: Pokoknya Ada yang Macam-macam, Tangkap!
Menko Polhukam Wiranto memberikan keterangan pers (Reno/ANTARA)

Wiranto: Pokoknya Ada yang Macam-macam, Tangkap!

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam Wiranto, meminta seluruh jajaran keamanan untuk tak ragu-ragu menindak setiap upaya yang terindikasi dapat membuat Pemilu 2019 kacau.

Menurut Wiranto, pemerintah menjamin cara apapun yang diperlukan untuk membuat Pemilu 2019 lancar, telah memiliki dasar hukum yang tepat.

“Pokoknya, ada yang macam-macam, tangkap,” ujar Wiranto, usai konferensi video dengan seluruh jajaran keamanan dan pertahanan nasional di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (20/3).

Wiranto menyampaikan, ancaman keamanan yang harus ditindak, termasuk ancaman siber seperti upaya meretas infrastruktur internet Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ada juga antisipasi ke hal itu. Sampai ke upaya pengamanan jaringan Pemilunya ada, pengamanan instrumen-instrumen lain Pemilu juga,” ujar Wiranto.

Wiranto menegaskan, pemerintah sendiri memiliki komitmen penuh supaya mekanisme demokrasi lima tahunan berlangsung lancar. Upaya itu dilaksanakan segenap jajaran pemerintah dan dipimpin Kemenko Polhukam.

“Semuanya bersatu, tetapi koordinasi di Kemenko Polhukam. Kita dari dulu diangkat, otomatis sudah memberi jaminan dengan kerja keras kami. Kami, aparat keamanan, bekerja sama dengan penyelenggara Pemilu, KPU, berkolaborasi, berusaha semaksimal mungkin agar Pemilu aman,” ujar Wiranto. (viva/ags/data1)

Check Also

Dari Said Didu hingga Haris Azhar, Ini 17 Saksi dari Kubu Prabowo di MK

JAKARTA – Tim Hukum Prabowo-Sandi menghadirkan 15 orang saksi fakta dan dua saksi ahli sebagaimana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: