_
Home / Warta / Politik / Wiranto: Penangkapan Tokoh Pelanggar Hukum Akan Terus Dilakukan!
(Foto : Puteranegara Batubara/Okezone)

Wiranto: Penangkapan Tokoh Pelanggar Hukum Akan Terus Dilakukan!

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan, aparat penegak hukum akan tetap bertindak tegas memanggil dan menangkap tokoh-tokoh yang terindikasi melanggar hukum.

Wiranto membantah tindakan tersebut mencerminkan pemerintah bersikap diktator atau sewenang-wenang. Namun, hal tersebut dilakukan demi tegaknya hukum dan keamanan nasional.

“Aparat penegak hukum akan tetap konsisten bersikap tegas tanpa pandang bulu, menindak siapa pun yang nyata-nyata melanggar hukum. Pemanggilan dan penangkapan tokoh-tokoh yang terindikasi melanggar hukum akan terus dilakukan,” katanya di Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

“Bukan tindakan sewenang-wenang atau diktator, tetapi semata-mata demi tegaknya hukum dan keamanan nasional,” sambung dia.

Wiranto mengimbau masyarakat ikut waspada terhadap kelompok-kelompok radikal dan teroris yang akan memanfaatkan situasi pasca-Pilpres ini untuk melakukan aksi sabotasenya.

“Laporkan kepada aparat apabila melihat sesuatu yang mencurigakan,” imbuhnya.

Selain itu, masyarakat juga diminta tetap tenang dan tidak perlu takut terhadap kondisi keamanan nasional saat ini. Jangan mudah percaya pasa berita negatif yang berseliweran di media sosial.

“Yakinlah bahwa aparat keamanan, TNI dan Polri tetap kompak bersatu padu menghadapi segala ancaman dan telah mempersiapkan yang terbaik untuk menjaga keselamatan masyarakat dan keamanan negara,” ujar Wiranto.

Check Also

Pengamat: Isu KLB Demokrat Mencuat karena Pendiri dan Pengurus Partai Kurang Solid

JAKARTA – Partai Demokrat kembali diterpa prahara, yakni munculnya desakan digelarmnya Kongres Luar Biasa (KLB) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: