_
Home / Warta / Politik / Wiranto Minta Gubernur Patungan Bangun Asrama Nusantara
Menko Polhukam, Wiranto (foto: Okezone)

Wiranto Minta Gubernur Patungan Bangun Asrama Nusantara

JAKARTA, Waspada.co.id – Pemerintah menyebut kondisi di Papua dan Papua Barat sudah berangsur kondusif pascakerusuhan beberapa waktu lalu. Peristiwa itu bermula dari pengepungan asrama mahasiswa di sejumlah daerah.

Belajar dari peristiwa itu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, meminta kepada Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo agar merekomendasikan pada kepala daerah bekerja sama membangun asrama mahasiswa nusantara di setiap wilayah.

“Maka kita merekomendasi kepada Mendagri untuk merekomendasikan pada gubernur. Ke depan nanti para gubernur patungan saja,” kata Wiranto di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Senin (9/9).

“Tiga provinsi patungan, kalau tadinya di satu provinsi ada asrama Papua, asrama Kalimantan Barat, maka tiga Gubernur bersatu membiayai bersama-sama ada asrama nusantara 1, 2, 3 jadi anak-anak tercampur di situ,” lanjut Wiranto.

Dia mencontohkan seperti Gubernur Kalimantan Barat, Papua dan wilayah lain untuk urunan membangun satu asrama. Kerja sama tersebut, menurut dia, tidak ada pihak merasa dibedakan.

“Tak ada kemudian eksklusif, ini anak Papua, ini anak Sumbar sendiri. Ini yang tidak benar. Mudah-mudahan ini yang bisa kita lakukan ke depan,” kata Wiranto. (merdeka/ags/data2)

Check Also

Menko Polhukam Sarankan TNI-Polri Punya Anak Asuh Mahasiswa Papua

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyatakan, pemerintah akan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.