Home / Warta / Politik / Wiranto, Kapolri, Panglima TNI, KPU Rapat Bahas Kesiapan Akhir Pilkada Serentak 2018
Menko Polhukam Wiranto. (Foto: Okezone)

Wiranto, Kapolri, Panglima TNI, KPU Rapat Bahas Kesiapan Akhir Pilkada Serentak 2018

agregasi

 

JAKARTA – Usai libur Lebaran 1439 Hijriah, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto memimpin rapat koordinasi khusus tingkat menteri tentang kesiapan akhir Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, Jumat (22/6/2018).

Berdasarkan jadwal yang diterima, turut hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, tampak para pejabat yang diagendakan hadir telah tiba di Kemenko Polhukam. Mereka langsung memasuki ruang rapat kementerian pimpinan Wiranto tersebut.

Usai rapat, Wiranto akan memimpin konferensi pers mengenai kesiapan akhir Pilkada Serentak 2018 oleh pemerintah.

Hari pencoblosan Pilkada Serentak 2018 tinggal di depan mata, yakni pada 27 Juni. Setidaknya ada 171 daerah yang akan menggelar pesta demokrasi untuk memilih pemimpinnya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Foto: Taufik Budi)

Namun, pemerintah masih belum memutuskan untuk meliburkan kegiatan perkantoran pada hari pencoblosan. Berbeda dengan tahun 2015, pada Pilkada Serentak saat itu pemerintah menjadikan hari pencoblosan libur nasional.

Menurut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, pembahasan mengenai libur tidaknya pada hari pencoblosan pilkada baru akan dibicarakan bersama Menko Polhukam Wiranto, KPU, Bawaslu, hari ini.

“Baru besok (hari ini), ada rapat Menko Polhukam dengan KPU, Bawaslu apa yang menjadi kendala. Bagaimana mengenai hari libur itu juga,” ujar Tjahjo di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis 21 Juni 2018.

Sementara itu, Kapuspen Kemendagri, Bahtiar, menyatakan keputusan presiden (Keppres) mengenai libur tidaknya hari pencoblosan pilkada 2018 sedang disiapkan oleh Sekretaris Negara (Setneg)

“Sedang disiapkan Keppresnya oleh Setneg. Judul Rancangan Kepres Libur Pilkada Serentak 2018. Sedang disiapkan pemerintah,” ujarnya.

Check Also

Istri Prajurit TNI Kini Punya Situs Jual Beli Online Lho!

JAKARTA, Waspada.co.id – Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto secara resmi menutup pergelaran ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: