Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Wiranto Akui Ada Pasal di RKUHP yang Harus Disempurnakan
Menko Polhukam Wiranto seusai Rakor bahas RKUHP (Foto: M Rizky))

Wiranto Akui Ada Pasal di RKUHP yang Harus Disempurnakan

agregasi

 

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto kembali mengundang sejumlah pihak untuk kembali membahas polemik Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Perkara (RKUHP).

Dalam pertemuan itu, Wiranto mengakui memang masih ada sejumlah pasal menyangkut delik yang harus disempurnakan sebelum masuk ke dalam Rancangan KUHP.

“Dalam pertemuan tadi, ada ditemukan pasal-pasal yang masih perlu dimatangkan, namanya kan masih belum sempurna dibicarakan kan memang maish belum final, apakah itu sanki atau yang menyangkut delik-delik tindak pidana khusus masuk ke dalam RUU KUHP,” kata Wiranto di Kemenko Polhukam usai menggelar rapat, Kamis (7/6/2018).

Nantinya, kata Wiranto, pihaknya akan kembali membahas persoalan tersebut agar dapat diselesaikan. “Itu akan dibicarakan lebih lanjut mana-mana yang belum sesuai, maka kami sepakat akan ada pertemuan selanjutnya untuk mematangkan ini,” paparnya.

Politisi Partai Hanura itu menilai, polemik yang belakangan mencuat ke publik merupakan suatu hal yang lumrah terjadi. Untuk itu, ia menegaskan, beredarnya opini yang antara KPK melawan pemerintah merupakah suatu hal yang salah.

“Dengan demikian, adanya satu opini yang berkembang bahwa kasus ini antara KPK melawan pemerintah itu sama sekali tidak ada kalau ada perbedaan itu lumrah disini kita menyamakan perbedaan itu,” ungkapnya.

Wiranto menambahkan, tujuan pihaknya mengumpulkan sejumlah pihak untuk membahas polemik RKUHP adalah untuk mencoba saling memahami serta menyatukan pendapat bahwa RKUHP tidak memiliki niat buruk.

“Tujuan kami bertemu adalah mencoba saling memahami menyatukan pendapat bahwa RUU KUHP ini tidak ada niat dan upaya tidak ada rekayasa untuk melemahkan lembaga yang melawan tindakan yang bersifat khusus apakah itu korupsi, narkotika, terorisme, pencucian uang,” tukasnya.

Check Also

Makjang! Bupati Labuhanbatu Terjaring OTT KPK

JAKARTA, Waspada.co.id -Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: