_
Home / Warta / Politik / Wiranto Akan ke Papua untuk Kobarkan Semangat NKRI
Menko Polhukam Wiranto. (Foto : Harits Tryan Akhmad/Okezone)

Wiranto Akan ke Papua untuk Kobarkan Semangat NKRI


JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meminta publik menjaga persatuan dan kesatuan setelah adanya insiden kerusuhan di Papua.

Wiranto meminta masyarakat untuk saling memaafkan guna menjaga persaudaraan antarsesama anak bangsa. Ia pun akan bertolak ke Tanah Cendrawasih itu guna memastikan bahwa wilayah Papua telah aman.

“Kita sarankan sabar, tenang, jaga kedamaian, saling maaf-memaafkan, jangan kompor-kompori lagi, ya. Sudah selesai masalahnya, ada kesalahpahaman, sudah ada minta maaf tinggal diterima maafnya sampaikan kepada masyarakat, kita kembali bersatu sebagai bangsa,” kata Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Wiranto meminta semua pihak untuk saling menjaga emosi sehingga permasalahan Papua bisa segera selesai.

“Jangan mengobarkan emosi itu tapi mengobarkan kesabaran kedamaian. Saya ke Papua juga mengobarkan rasa empati, rasa kedamaian, ajak lagi ayo kita bersatu sebagai bangsa. Yang rugi siapa sih kalo kita bertengkar, yang rugi kita kok,” paparnya.

Wiranto menekankan persaingan kita bukan sesama anak bangsa. Bahkan, persatuan bangsa Indonesia sudah dilakukan sejak 28 Oktober 1982 atau yang dikenal sumpah pemuda.

“Sudah bersatu, berikrar, bersumpah dan itu sumpah setia, sampai sekarang itu harus kita rawat. Maka saya tidak terlalu senang melihat anak-anak kita yang justru ngompor-ngompori, bikin berita hoaks, bikin viral yang negatif,” tuturnya.

Mantan Panglima ABRI itu menilai, saat ini sudah waktunya seluruh bangsa Indonesia untuk bersatu guna memabawa Indonesia menjadi negara maju di dunia.

“Saya ke sana juga bukan ngompori tapi justru kita mencoba merayu merangkul kita sama-sama hidup dalam NKRI ini,” tandasnya.

Check Also

Ini Kata Bamsoet Cara Menangani Masalah Papua

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan perlu dibuat solusi jangka pendek, menengah dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.