Home / Warta / Teknologi / Whatsapp Bersih-bersih Data Pada November Ini
ilustrasi aplikasi WhatsApp

Whatsapp Bersih-bersih Data Pada November Ini

WASPADA.co.id – WhatsApp terus menerus memberikan pengembangan aplikasinya. Beberapa waktu lalu mereka mengumumkan adanya pembatasan dalam meneruskan pesan dan sekarang messenger itu berencana akan bersih-bersih data yang akan menghapus segala foto, video, pesan hingga audio yang pengguna miliki. Apa yang menjadi alasan besar perusahan besar itu melakukan perombakan seperti itu? Baca selengkapnya di sini!

1. Terlalu banyak data foto dan video

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi messenger yang paling sukses di jaman sekarang. Penggunanya mencapai lebih dari 1,5 trilyun orang dengan posisi mereka yang ada di lebih dari 20 negara.

Tentu saja itu berarti banyak data pula yang tersimpan di server mereka dan kian hari kian bertambah. Untuk mencegah penumpukan itu, WhatsApp harus melakukan penghapusan file di mana banyak data yang tersimpan merupakan foto dan video.

2. Adanya perjanjian dengan Google

Penghapusan data itu tidak serta merta hanya dikarenakan alasan penumpukan data di server. Kerjasama dengan Google juga menjadi salah satu alasannya. Sebelumnya WhatsApp telah menandatangani kontrak kerja sama di mana para pengguna WhatsApp memiliki akun Google Drive yang hanya digunakan untuk mem-backup pesan sebesar 15GB.

3. Diaplikasikan pada November ini

Tidak tanggung-tanggung, WhatsApp akan menjalankan rencana ini pada 12 November 2018 mendatang. Itu berarti kita masih memiliki waktu sekitar 3-4 bulan untuk menikmati berkas-berkas lama yang kita miliki, jika kita tidak ingin mem-backup-nya. Jadi, setelah itu, say goodbye to your ex’s message, your old and embarassing photo, and all other things.

4. Bagi yang tidak rela dan tidak tahu, begini cara backup-nya

Adapun cara untuk memb-backup data-data tersebut adalah pertama memastikan Google Drive telah terkoneksi dengan gadget-mu. Lalu dari menu WhatsApp, tujulah ke setting, chats lalu chats backup. Pilih back up maka secara otomatis segala datamu yang ada di WhatsApp akan di-backup. Perlu diketahui kamu harus menggunakan Wi-Fi untuk mengaktifkan fitur ini.

Wah wah wah, berarti waktunya mem-backup semuanya nih. Utamakan data yang penting dahulu deh kayak data pekerjaan, baru lainnya. (IDN times/data2)

Check Also

Kini WhatsApp Punya Fitur Status Mirip IG Stories

SANFRANCISCO,WOL – WhatsApp dikabarkan merilis fitur baru dengan konsep mirip Instagram Stories, yaitu menampilkan video ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: