Home / Warta / Politik / Wasekjen Golkar: Bukan OTT, tapi Penjemputan Anggota DPR oleh KPK
okezone.com

Wasekjen Golkar: Bukan OTT, tapi Penjemputan Anggota DPR oleh KPK

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Wasekjen Golkar Maman Abdurahman mengatakan anggota DPR berinisial ES dijemput penyidik Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) di rumah dinas Menteri Sosial Idrus Marham, Kompleks Widya Chandra, Kuningan, Jakarta Selatan. Ia menegaskan penjemputan itu bukanlah operasi tangkap tangan (OTT).

Maman menerangkan, petugas KPK menemui ES di rumah dinas Idrus sekira pukul 15.00 WIB sore tadi untuk dimintai keterangan. Petugas lembaga antirasuah, kata Maman, juga menunjukkan sprindik dalam penjemputan itu.

“Sekitar pukul 15.15 WIB ES izin pamit pergi bersama KPK,” kata Maman saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (13/7/2018).

Maman menuturkan, sore tadi memang sedang berlangsung acara perayaan ulang tahun anak pertama Idrus di rumah dinasnya. Di acara itu hadir juga beberapa pejabat Kemensos, keluarga dan beberapa kolega Idrus.

“Turut hadir di acara itu Mbak ES sekitar pukul 14.00 WIB sebagai tamu undangan beserta saya juga,” ungkap Maman.

Ilustrasi

Namun, pada pukul 15.00 WIB-nya petugas KPK datang ke lokasi menemui ES untuk dimintai keterangan. Sekira 15 menit kemudian ES pergi bersama petugas.

“Jadi perlu saya klarifikasi bahwa tidak ada OTT di rumah Mensos. Namun, lebih tepatnya KPK menjemput ES di rumah Pak Mensos,” ucap Maman.

Hingga kini pihaknya belum mengetahui penjemputan ES oleh KPK terkait kasus apa. “Untuk lebih jelasnya kita bisa menunggu keterangan resmi dari KPK,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan ada OTT di Jakarta, hari ini. “Ada kegiatan di Jakarta,” katanya saat dikonfirmasi.

Tapi, dia tidak merincikan terkait kasus apa dan siapa yang diciduk Satgas KPK. “Tunggu konpers (konferensi pers) besok,” pungkas Agus.

Check Also

Komisi III DPR Segera Panggil Menkum HAM Terkait Sel Mewah Sukamiskin

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan, pengawasan terhadap sel di lapas adalah tugas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: