Home / Warta / Mancanegara / Warner Bros World Terbesar Di Dunia Buka di Abu Dhabi
Warner Bros World Abu Dhabi (www.wbworldabudhabi.com)

Warner Bros World Terbesar Di Dunia Buka di Abu Dhabi

Waspada.co.id – Uni Emirat Arab (UEA) seakan punya obsesi membangun segala sesuatu yang besar dan megah. Ramai dikabarkan belakangan ini, Abu Dhabi punya taman bermain Warner Bros. World yang disebut terbesar di dunia.

Taman bermain Warner Bros. World Abu Dhabi bakal dibuka pada pekan ini. Dari kabar burung yang beredar biaya pembangunannya mencapai jutaan dolar Amerika Serikat.

Jika biasanya taman bermain dibuat di luar ruangan, maka taman bermain megah ini dibuat di dalam ruangan, sehingga menjadi taman bermain di dalam ruangan yang terbesar di dunia.

Ada enam atraksi wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari DC Gotham City sampai Looney Toons.

Walau telah ada banyak taman bermain di Tanah Arab, namun pihak pengelola mengatakan kalau sebenarnya permintaan akan taman bermain baru terus meningkat.

Sejumlah taman bermain yang telah beroperasi di UEA ialah Legoland Dubai dan IMG Worlds of Adventure and Motiongate Dubai.

Pemerintah UEA merasa kalau taman bermain bisa menjadi magnet kunjungan turis ke negaranya, sehingga mereka terus membuka pintu bagi investor yang ingin membangun bisnisnya di sini.

Warner Bros. World berdiri di atas lahan seluas 14,6 hektare dan berlokasi di Yas Island.

Yas Island adalah lokasi bagi sejumlah taman bermain yang sudah lebih dulu beroperasi di Abu Dhabi, Ferrari World Abu Dhabi, dengann atraksi roller coaster Ferari-nya.

Ada sebanyak 29 wahana permainan yang bisa dicoba pengunjung Warner Bros. World Abu Dhabi, termasuk Batman: Knight Flight, wahana permainan terbang yang membuat pengunjung bisa merasakan melayang di udara seperti Batman.

Berkunjung ke Warner Bros. World Abu Dhabi bakal membuat pengunjung lupa bahwa taman bermain ini berdiri di atas lahan padang pasir yang gersang, karena interiornya dibuat sesejuk mungkin.

Warner Bros. World Abu Dhabi dibangun atas kerja sama Warner Bros dan perusahaan keuangan Abu Dhabi, Miral.

Warner Bros. juga merupakan anak perusahaan yang sama dengan CNN, yakni AT&T’s WarnerMedia.

Pengelola Warner Bros. World Abu Dhabi berharap kunjungan turis ke Yas Island meningkat, dari 25 juta orang per tahun menjadi 30 juta orang pertahun di tahun 2018.

CEO Miral, Mohamed Abdullah Al Zaabi, mengatakan kalau taman bermain baru ini bisa memberikan lapangan kerja bagi 1.000 orang.

Meski telah membuka banyak taman bermain, namun UEA belum masuk dalam daftar destinasi populer untuk taman bermain versi Themed Entertainment Association (TEA).

Daftar tersebut paling banyak dihuni oleh taman bermain dari Amerika atau Asia.

Jika lebih banyak taman bermain yang menawarkan keseruan dan kecanggihan berbeda, kemungkinan waktu akan menjawab peruntungan UEA masuk dalam daftar tersebut. (wol, cnn)

Check Also

Ben Affleck Bantah Mundur Jadi Batman

LOS ANGELES, WOL – Sempat beredar kabar soal akan berhentinya Ben Affleck dari karakter Batman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: