Breaking News
Home / Warta / Mancanegara / Wapres AS: Tradisi Islam di Indonesia Menginspirasi Dunia
Presiden Joko Widodo dan Wapres AS Mike Pence di Istana Merdeka, Kamis 20 April 2017. (Foto: Reuters)
Presiden Joko Widodo dan Wapres AS Mike Pence di Istana Merdeka, Kamis 20 April 2017. (Foto: Reuters)

Wapres AS: Tradisi Islam di Indonesia Menginspirasi Dunia

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Agenda pertama Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS) Michael Richard Pence saat bertandang ke Indonesia adalah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Terdapat beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan ini, salah satunya adalah tentang keberagaman.

Menurut Wapres Mike Pence, AS berniat untuk memperdalam ikatan kultural dengan bangsa dan rakyat Indonesia. Hal ini dilakukan mengingat Indonesia telah berhasil menjaga kedamaian di tengah keberagaman. Bahkan, tradisi Islam di Indonesia turut menjadi perhatian dunia internasional.

“Sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, tradisi Islam modern Indonesia menginspirasi dunia. Di negara Anda dan saya, ada beragam agama yang memberikan kita harapan untuk masa depan yang lebih cerah dan kami sangat berterima kasih kepada Indonesia yang memberikan inspriasi tersebut kepada dunia,” tutur Wapres AS Mike Pence di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Wapres Mike Pence juga mengunjungi Masjid Istiqlal. Sejak awal, ia pun menyambut positif rencana tersebut.

“Nanti, saya dengan rendah hati memiliki kesempatan untuk mengunjungi masjid nasional Indonesia. Saya tidak sabar menantikan momen tersebut,” tuturnya.

Diharapkan, kerjasama antara Indonesia dan Amerika Serikat terus berlanjut. Utamanya dalam menjaga perdamaian dan kemanan.

“Atas nama Presiden Trump, hari ini saya dengan percaya diri menyatakan kemitraan tersebut harus dilanjutkan untuk menjaga perdamaian, stabilitas dan kesejahteraan Asia Tenggara demi manfaat untuk negara kita berdua serta dunia,” ungkap Wapres AS Mike Pence.

“Presiden Joko Widodo, terima kasih untuk kepemimpinan, keramahtamahan, persahabatan dan kemitraan Anda terhadap hubungan kedua negara,” pungkasnya.

Check Also

voanews.com

Kapal Perang AS Tabrak Kapal Pengangkut Minyak, Sepuluh Pelaut Hilang

SINGAPURA, WOL – Sepuluh pelaut hilang setelah sebuah kapal perang Amerika Serikat bertabrakan dengan kapal ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.