Breaking News
Home / Warta / Mancanegara / Wapres AS Sebut Trump Akan Hadiri KTT ASEAN 2017
Foto Mike Pence dan istrinya bersalaman dengan Presiden Joko Widodo serta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, di Istana Merdeka (Foto: Reuters)
Foto Mike Pence dan istrinya bersalaman dengan Presiden Joko Widodo serta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, di Istana Merdeka (Foto: Reuters)

Wapres AS Sebut Trump Akan Hadiri KTT ASEAN 2017

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS) Mike Pence memastikan Presiden Donald Trump akan menghadiri KTT ASEAN pada November 2017 di Filipina. Pence menyampaikan hal tersebut ketika ia berada di Indonesia untuk kunjungan kenegaraan.

“Dia (Pence) menggarisbawahi komitmennya pada ASEAN yang selama ini (di) awal-awal pemerintahan Presiden Trump kita sempat ada keraguan dan rumor kalau AS tak akan melihat kita. Faktanya dia memberikan komitmen terus kepada ASEAN, salah satunya ia memastikan Presiden Trump akan hadir dalam summit bulan November,” tutur Wakil Tetap RI untuk ASEAN, Rahmat Pramono, kepada wartawan, Kamis (20/4/2017).

Selain membahas mengenai masalah ASEAN, Wapres AS tersebut juga membicarakan masalah isu hangat, salah satunya adalah masalah Korea Utara (Korut). Rahmat mengatakan, Pence mengklaim bahwa AS senang dengan apa yang pemerintah China lakukan terhadap Korut.

Disinyalir yang dimaksud Pence adalah dukungan China terhadap penjatuhan sanksi PBB terhadap Korut atas tindakan provokatifnya selama ini.

Check Also

iustrasi WOL

Rupiah Melemah 10 Poin Rp13.529 Per Dolar AS

JAKARTA, WOL – Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Rabu pagi, bergerak melemah ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.