Newsticker
WOL / Warta / Indonesia Hari Ini / Wapres AS Puji Indonesia yang Mampu Berbagi Nilai-Nilai Universal
Wapres AS Mike Pence berdialog dengan tokoh lintas agama di Masjid Istiqlal, Kamis 20 April 2017. (Foto: Antara)
Wapres AS Mike Pence berdialog dengan tokoh lintas agama di Masjid Istiqlal, Kamis 20 April 2017. (Foto: Antara)

Wapres AS Puji Indonesia yang Mampu Berbagi Nilai-Nilai Universal

Benner-Erry
agregasi
agregasi

 

AKARTA – Saat mengunjungi Indonesia, Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence menyempatkan diri untuk berkunjung ke Masjid Istiqlal di Jakarta. Pada kunjungannya itu, ia bertemu dengan sejumlah tokoh agama di Tanah Air.

Tiba di masjid terbesar se-Asia Tenggara itu, Wapres AS Mike Pence langsung disambut oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar. Usai diajak tur keliling masjid, Mike Pence kemudian terlibat dalam dialog lintas agama. Pada dialog tersebut, Pence bertemu dengan ketua NU, Muhamadiyah, pengurus Wahid Foundation serta sejumlah tokoh agama lainnya.

“Teman-teman (tadi) menyempaikan unek-uneknya tentang Amerika dan tentang Indonesia. Dari sisi Istiqlal, kami berobsesi untuk menjadikan Masjid Istiqlal ini sebagai model. Tadi saya sampaikan kita ingin Istiqlal menjadi model bagi 900 ribu masjid di Indonesia dan kalau perlu menjadi model di seluruh dunia,” tutur Nasarudin, Kamis (20/4/2017).

Nasarudin juga menyatakan bahwa Wapres AS Mike Pence menyukai bagaimana Masjid Istiqlal dapat berdampingan dengan gereja bahkan saling berbagi lapangan parkir. “(Wapres AS) sangat mengapresiasi bahwa memang kita perlukan Indonesia sebagai sebuah negara yang mampu memasyarakatkan apa yang namanya nilai-nilai universal,” tambah Imam Besar Masjid Istiqlal tersebut.

Baca Juga

WOL Photo

Gubsu Motivasi Siswa SD Harapan Jadi Duta Sumut Lomba Pantomim di AS

MEDAN, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi memotivasi dua siswa SD Harapan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.