Newsticker
WOL / Warta / Indonesia Hari Ini / Wapres AS Mike Pence Tiba di Bandara Halim Perdanakusuma
Wapres AS Mike Pence bersama istrinya, Karen, melangkahkan kaki keluar dari pesawat (Foto: Vice President Pence/Twitter)
Wapres AS Mike Pence bersama istrinya, Karen, melangkahkan kaki keluar dari pesawat (Foto: Vice President Pence/Twitter)

Wapres AS Mike Pence Tiba di Bandara Halim Perdanakusuma

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence sedang menjalani tur Asia dengan mengunjungi beberapa negara, seperti Korea Selatan (Korsel), Jepang, Indonesia, dan Australia. Mantan Gubernur Indiana itu sudah selesai melakukan kunjungan ke dua sekutu pentingnya di Asia, yakni Korsel dan Jepang.

Politikus Partai Republik itu langsung bertolak menuju Indonesia dari Jepang. Mike Pence tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Rabu 19 April sekira pukul 23.51 waktu Indonesia Barat (WIB). Ia tiba bersama sang istri Karen Pence dan disambut oleh Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph Donovan Junior.

(Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph Donovan menyambut Wakil Presiden Mike Pence di Bandara Halim Perdanakusuma. Foto: Vice President Pence/Twitter)

“Tiba di Jakarta, Indonesia. Saya sangat menanti untuk membangun kemitraan strategis selama kunjungan kami,” kicau akun resmi Wakil Presiden AS, @VP, Kamis (20/4/2017). Ia diagendakan berkunjung pada 20-21 April 2017.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung beberapa hari lalu menyampaikan, kedatangan Mike Pence nantinya akan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pria berusia 57 tahun itu dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Agenda utama yang dibicarakan antarkedua pemimpin negara adalah yang berkaitan dengan kepentingan Indonesia dan AS. “Ini adalah kunjungan pertama kali wapres, kepala pemerintahan AS ke Asia. Nanti akan ada pernyataan yang disampaikan bersama,” tutur Pramono Anung.

Baca Juga

Ilustrasi (foto: ist)

Tunisia Akan Batasi Pekerja Anak

HAMMAMED, WOL – Menteri Sosial Tunisia Mohamed Trabelsi pada Senin (17/4) mengatakan kebijakan baru perlu ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.