Home / Warta / Mancanegara / Wali Kota Kanada Pinjamkan Rumah buat Pengungsi Suriah
Foto: Eric Duncan, Wali Kota North Dundas bersama Keluarga Dania Al Muazzen, Pengungsi Suriah (twitter @mayorduncan)

Wali Kota Kanada Pinjamkan Rumah buat Pengungsi Suriah

NORTH DUNDAS, Waspada.co.id – Wali Kota Ontario, Kanada meminjamkan rumahnya untuk keluarga pengungsi Suriah yang selama setengah tahun tidak memiiki tempat tinggal, Minggu (19/8). Eric Duncan, Wali Kota North Dundas, kota berpenduduk 2.400 orang, yang terletak 50 kilometer di selatan Ottawa mengatakan bahwa dirinya hanya ingin agar keluarga itu dapat beradaptasi untuk tinggal di Kanada.

“Aku hidup sendiri dan ibuku tinggal dekat rumahku, aku bilang aku akan menyerahkan rumahku sehingga mereka sekeluarga bisa tinggal disini, menetap di Kanada dan sambil mencari tahu di wilayah Winchester atau North Dundas yang mereka ingin tempati,” kata dia sambil menambahkan bahwa dia akan tinggal bersama dengan ibunya selama lima bulan.

Hal itu memberi kesempatan bagi pasangan Dania Al Muazzen dan Adel Al Ghorani untuk membesarkan ketiga anaknya sementara waktu sembari mereka menabung untuk membuka toko mereka sendiri.

“Anak-anak menikmati tinggal disini, mereka menyukainya,” kata Al Muazzen, seperti dilansir CTVNews.com.

Mereka bisa tinggal di North Dundas karena bantuan 20 masyarakat yang mengumpulkan uang pribadi mereka untuk membiayai kehidupan keluarga asal Suriah yang dilanda perang sejak 2015 itu. Setelah tinggal selama lima bulan, keluarga itu pindah ke unit sewaan mereka sendiri. Di kulkas mereka, mereka memasang foto tim relawan yang menyambut mereka saat tiba di Kanada.

Duncan mengatakan bahwa orang-orang mulai menyumbangkan berbagai perabot rumah tangga untuk mereka. “Hal ini benar-benar mengharukan,” kata Duncan.

Dirinya menambahkan setidaknya dia memberikan perlakuan baik dengan cara memberikan tunjangan yang layak.

“Orang-orang mengatakan itu merupakan perjuangan yang sulit, dan aku seperti, aku bisa makan daging selama tiga sehari, aku bisa mencuci pakaian, dan itu luar biasa,” kata dia.

Al Ghorani mengatakan bahwa kebaikan orang-orang Kanada sangat luar biasa. “Ketika saya berjalan, semua orang di sini menyapa,” kata dia. (wol/cnn/eli)

Check Also

AS Batal Tarik Pasukan dari Suriah

IDLIB, Waspada.co.id – Enam bulan setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan hendak menarik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: