_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Wakapolda Jabar Mengundurkan Diri dari Seleksi Capim KPK
Ketua Pansel Calon Pimpinan KPK Yenti Ganarsih (Foto: Okezone)

Wakapolda Jabar Mengundurkan Diri dari Seleksi Capim KPK

agregasi

 

JAKARTA – Wakapolda Jawa Barat (Jabar) Brigjen Akhmad Wiyagus mengundurkan diri dari proses seleksi calon pimpinan (capim) KPK. Hal itu diketahui setelah dia tidak hadir dalam uji kompetensi yang diselenggarakan Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK.

“Pak Wiyagus mengundurkan diri,” kata Ketua Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih di Gedung Pusdiklat Sekneg, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Kendati begitu, Yenti menyatakan tidak mengetahui secara pasti Wiyagus mengundurkan diri. Pasalnya, dia menyebut pihaknya baru saja mendengar yang bersangkutan mengundurkan diri.

Selain Wiyagus, ada tiga orang lainnya yang tidak mengikuti uji kompetensi calon pimpinan komisi antirasuah. Dua di antaranya hadir tanpa keterangan, sementara satu orang datang terlambat sehingga tidak diperbolehkan mengikuti tes.

“Kami integritas ya. Bahkan kami minta sehari sebelumnya sudah cari lokasilah. Ya sama kami juga jam 05.00 pagi berangkat ya, namanya Jakarta. Jadi toleransinya cuma 30 menit,” ujar Yenti.

Sekadar diketahui, hari ini para calon yang mendaftarkan ini dan lolos tahapan administrasi mengikuti uji kompetensi. Mereka menghadapi serangkaian tes.

Pertama, para peserta menghadapi ujian pilihan ganda. Ujian pilihan ganda ini diadakan hingga pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya, para capim akan diminta membuat makalah soal pemberantasan korupsi. Peserta memiliki waktu selama tiga jam untuk membuat makalah tentang cara pemberantasan korupsi.

Check Also

Anggota Komisi VI DPR Fraksi PDIP Kena OTT Suap Impor Bawang

JAKARTA – KPK mengamankan anggota Komisi VI DPR RI Nyoman Dhamantra. Politikus PDI Perjuangan itu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.