Home / Warta / Politik / Video Editan Berkostum Sinterklas, Ma’ruf Amin: Kiai Itu Tak Boleh Sakit Hati
Ma'ruf Amin. (Foto: Istimewa)

Video Editan Berkostum Sinterklas, Ma’ruf Amin: Kiai Itu Tak Boleh Sakit Hati

agregasi

 

JAKARTA – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin tak sakit hati video ucapan selamat Natalnya kepada umat Kristiani diedit tampak seperti dirinya berkostum Sinterklas.

Ma’ruf mengatakan, seorang kiai tak boleh gampang sakit hati. “Enggak, masa kita sakit hati. Kiai itu tidak boleh sakit hati, sudah jadi kiai itu sudah siap untuk dibegitu-begitukan,” ucap Ma’ruf Amin di kediamannya, Jalan Sitobondo, Menteng, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Ketua nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menegaskan bahwa MUI tak pernah mengeluarkan fatwa haram menyampaikan ucapan selamat Natal bagi umat Islam.

Ma’ruf juga mencontohkan banyak ulama dari Al Azhar, Kairo, Mesir yang cenderung memperbolehkan umat Islam menyampaikan ucapan selamat Natal kepada umat Kristiani.

“Ulama-ulama besar itu semua memperbolehkan, jadi enggak ada masalah. (Tapi) boleh tidak boleh mengucapkan, enggak masalah,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Aceh berhasil membekuk S (31), penyebar video hoaks calon wakil presiden Ma’ruf Amin menggunakan kostum Sinterklas saat mengucapkan selamat Natal.

S diamankan pihak kepolisian di kawasan Aceh Utara, pada Rabu (26/12) dan telah dibawa ke Mapolres Lhoksemawe.

“Sementara untuk pelaku sudah ditangkap. Dia adalah yang yang men-share, membagi-bagikannya. Tetapi untuk yang membuatnya sedang kami kejar,” ujar Kapolda Aceh Rio S Djambak, Kamis (27/12/2018).

Menurut Rio, polisi akan terus memburu pembuat video tersebut karena dianggap sudah menyebar ujaran kebencian. “Bagi pelaku jangan coba-coba kabur karena polisi memiliki alat untuk melacaknya,” tambah Rio.

Check Also

Sesuai Aturan Pilpres, Peraih Suara Terbanyak Adalah Pemenangnya

JAKARTA, Waspada.co.id – Direktur Eksekutif Lembaga Analisa Konstitusi dan Negara Tohadi mengatakan Pemilihan Presiden atau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: