Breaking News
Home / Warta / Politik / Usulan Presiden Jokowi Film G30S Versi Milineal, Ini Kata Politisi Partai Gerindra
Film-G30S

Usulan Presiden Jokowi Film G30S Versi Milineal, Ini Kata Politisi Partai Gerindra

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Menyusul usulan Presiden untuk memperbaharui film G30S/PKI besutan sutradara Arifin C Noer. Walik Ketua Komisi VIII DPR RI Sodik Mudjahid sepakat usulan tersebut.

Akan tetapi, kata Sodik, fakta dalam film tersebut harus berdasarkan realita yang sebenarnya. Terkait teknis dan gaya perfilman, Sodik juga setali tiga uang dengan Jokowi, untuk me-remake film sesuai segmen kaum milenelal.

“Soal teknis dan gaya perfilman silakan disesuaikan untuk anak-anak milenial. Tapi jangan merubah fakta dalam film lama, bahwa PKI melakukan kudeta dan membunuh para jendral,” ujarnya kepada Okezone, Kamis (21/9/2017).

Saat ditanya terkait beberapa adegan kekerasan dalam film yang menimbulkan polemik di tengah masyarakat, politisi partai Gerindra menilai, jumlah itu jauh lebih sedikit dari adegan kekerasan dalam film saat ini yang banyak beredar di masyarakat.

“Soal kekerasan dalam film tersebut secara  teknis sangat minim dibanding dengan film-film yang beredar sekarang. Foto-foto Rohingnya saja yangg beredar di medsoS (media sosial) dan sampai ke anak-anak jauh lebih sadis,” imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan film G30S/PKI versi terbaru itu dinilai penting, agar kaum milenial mau juga menonton film yang dirilis pada 1984.

Check Also

Panglima TNI Gatot Nurmantyo (foto: Okezone)

Tangkal Komunisme, Panglima TNI Ajak Rakyat Amalkan Nilai Pancasila

  JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo berbicara terkait pentingnya mengamalkan Pancasila dalam kehidupan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.