Home / Warta / Politik / Usulan Menteri yang Direshuffle Wewenang Megawati?
foto: Istimewa

Usulan Menteri yang Direshuffle Wewenang Megawati?

JAKARTA, WOL – Anggota Komisi I DPR, TB Hasanuddin mengatakan, reshuffle kabinet merupakan hak Presiden Jokowi. Sebab, Jokowi lah yang lebih mengetahui kinerja para menterinya.

Namun, mengenai siapa yang bakal diangkat menjadi menteri untuk menggantikan yang terkena reshuffle, dia mengatakan hanya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang tahu.

“Mengenai siapa yang akan diusung kemudian untuk reshuffle ini, ya tidak tahu. Yang tahu itu ya ibu ketua umum,” ujar Hasanuddin di Gedung DPR, Senayan, Rabu (13/5).

Dia setuju saja jika reshuffle di jajaran kabinet kerja Jokowi-JK dilakukan. Sebab, mekanisme reshuffle memang diperlukan, sesuai kebutuhan sang presiden akan peningkatan kinerja dari para pembantu tugasnya tersebut.

Politikus PDI Perjuangan ini meminta agar reshuffle dilakukan secara tepat. Sebab, jika dilakukan serampangan tanpa pertimbangan menyeluruh, tak menutup kemungkinan hal itu akan menimbulkan dampak yang buruk.

“Kalaupun boleh menyarankan, karena saya punya background militer, sebaiknya pergantian itu tidak dilakukan pada masa-masa krisis. Karena kan kinerja para menteri itu justru dibutuhkan di saat-saat krisis tersebut,” ujar Hasanuddin.

“Jadi menurut saya, reshuffle itu sebaiknya dilakukan setelah Lebaran, karena jika sebelum Lebaran itu kan sebenarnya waktu-waktu krisis,” pungkasnya. (merdeka/data2)

Check Also

Jokowi Presiden Pertama Yang Kunjungi Kantor Komnas HAM

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: