_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Ustaz Arifin Ilham Sudah Siapkan Kain Kafan dan Kuburan Hadapi Kematian, Ini Wasiatnya
Ustaz Arifin Ilham (foto: Facebook)

Ustaz Arifin Ilham Sudah Siapkan Kain Kafan dan Kuburan Hadapi Kematian, Ini Wasiatnya

JAKARTA – Pemimpin Pondok Pesantren dan Majelis Zikir Az Zikra, Ustaz Muhammad Arifin Ilham masih berjibaku melawan penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya. Di samping berikhtiar untuk sembuh, Arifin juga terus menyiapkan diri menghadapi Sang Khalik jika sewaktu-waktu dirinya dipanggil oleh Allah.

Ustaz Arifin Ilham sudah menyiapkan kain kafan dan makam menghadapi kematian. Dia juga berwasiat, jika meninggal nanti, sebelum dimakamkam, maka jenazahnya agar disalatkan dulu di Masjid Az Zikra, Sentul dan Masjid Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Ustaz Arifin Ilham melalui Instagramnya, Senin (29/4/2019). Lewat akun @kh_m_arifin_ilham, pendakwah kelahiran Banjarmasin 8 Juni 1969 ini, mengunggah sebuah video tausyiahnya.

“Sakit bagi hamba Allah yang beriman adalah rahmat Allah. Allah cinta pada hamba itu, sehingga dengan sabarnya Allah berikan ganjaran pahala yang tak terhingga,” kata Ustaz Arifin yang tahun lalu kerap keluar masuk rumah sakit.

Menurutnya sakit adalah bagian dari pengampunan dosa sekaligus pintu silaturahmi karena saat seseorang sakit maka keluarga dan sahabat akan berdatangan. “Doa orang sakit itu sangat mustajab,” ujarnya.

Ustaz Arifin Ilham saat dijenguk Presiden Jokowi (Biro Pers Setpres)

Melalui akun Instagram, Ustaz Arifin Ilham meminta maaf kepada jamaah karena belum bisa bersilaturahmi secara sempurna dalam harakah dakwah gara-gara sakit.

“Masya Allah paska pengobatan kemo yg sudah selesai membutuh rehat 2-3 bulan krn posisi melemah dan sangat rentan semua virus bakteri masuk. Dokter pun sampai berkali kali melarang semua kegitan apalagi u datang zikir jamaah padahal CINTA SAYANG ARIFIN LUAR BIASA PADA SEMUA JAMAAAH FILLAH,” tulis Ustaz Arifin.

“ALLAHU AKBAR kali ini arifin dengar nasehat dokter u rehat total dilarang bersuara dan tidak boleh banyak bercampur dan juga salaman. SubhanAllah inilah rahmat karunia ujian ampunan dosa u arifin. Semoga semua ikhwahku Fillah dan keluarga besar Az zikra tetap semangat dan lebih semangat berjuang.”

Arifin lalu bicara soal kematian dan persiapannya. Ia juga menyelipkan wasiat.

“InsyaAllah kalau lebih dahulu MENGHADAP Allah, pertama sholat di mesjid Az Zikra Sentul dan kemudian sholat kedua di mesjid Gunung Sindur. Kuburan disamping mesjid Gunung Sindur yg telah arifin siapkan dg kain kapannya,” sebutnya.

“SubhanAllah maafkan arifin, dunia ini sebentar semua kita menuju “liqoouhu” perjumpaan dg NYA. Demi Allah dihati ini yg ada hanya Allah, Rasulullah dan umat Rasullah. SubhanAllah Arifin sayang antum semua krn Allah,” tutup Arifin.

Unggahan Ustaz Arifin Ilham menuai banyak komentar. Para pengikutnya mendoakan agar sang dai segera lekas sembuh agar bisa kembali berdakwah.

Check Also

Ustadz Arifin Ilham Dikabarkan Dalam Kondisi Kritis

JAKARTA, Waspada.co.id – Beberapa waktu lalu, muncul isu miring mengenai Ustaz Arifin Ilham. Kabar yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: