Home / Warta / Politik / Usai Jalani Pemeriksaan, KPK Langsung Tahan Miryam Haryani
Miryam Haryani gunakan rompi oranya tahanan KPK (Foto: Puteranegara)

Usai Jalani Pemeriksaan, KPK Langsung Tahan Miryam Haryani

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Tersangka pemberi keterangan tidak benar atau palsu untuk sidang kasus megakorupsi pengadaan e-KTP tahun anggaran 2011-2012, Miryam S Haryani langsung ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Usai menjalani pemeriksaan, politikus Partai Hanura keluar sekira jam 21.27 WIB lengkap dengan rompi berwarna oranye khas tahanan KPK. Dari informasi yang dihimpun Miryam ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK.

Setelah keluar dari Gedung KPK, wajah Miryam tampak murung dan lelah. Ia pun tidak menjawab satu pun pertanyaan awak media yang telah menunggunya sejak pagi.

Miryam berhasil ditangkap pihak kepolisian di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2017) dini hari, setelah sebelumnya menjadi buronan KPK.

Dalam kasus ini, Miryam ditetapkan sebagai tersangka pemberian keterangan palsu saat menjadi saksi sidang kasus korupsi e-KTP tahun anggaran 2011-2012 dengan terdakwa Sugiharto.

Miryam dijerat Pasal 22 jo Pasal 35 UU Tipikor yakni dengan sengaja memberi keterangan atau memberi keterangan yang tidak benar, dipidana dengan pidana penjara singkat 3 tahun paling lama 12 tahun.

Check Also

KPK Sebut Bantuan Dana Pemerintah untuk Parpol Jauh dari Ideal

  JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengakui belum idealnya bantuan pemerintah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: