Home / Warta / Politik / Ucapkan Selamat Ultah ke SBY, Fahri Hamzah Sindir Pemimpin Populer Tapi ‘Bukan yang Terbaik’
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah (Bayu/Okezone)

Ucapkan Selamat Ultah ke SBY, Fahri Hamzah Sindir Pemimpin Populer Tapi ‘Bukan yang Terbaik’

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah lewat akun Twitternya mengucapkan selamat merayakan ulang tahun ke-69 untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Fahri meminta SBY untuk “jangan mau dibilang tua” dan “jangan diam’.

Fahri beralasan, bangsa ini memerlukan pencerahan terus menerus, termasuk dari SBY. Apalgi SBY pernah menjadi presiden di Indonesia selama 10 tahun. Belum lagi ditambah dengan pengabdiannya di militer yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya.

“Bapak jangan diam. Karena ada banyak ilmu yang tak boleh hilang. Ada banyak wawasan yang tak boleh kita lupakan dan ada banyak prestasi yang harus kita ulang. 10 tahun sebagai presiden sukses membuat bapak tak boleh tidak harus membangun ‘hall of fame‘ bagi bangsa,” kata Fahri, seperti dikutip Okezone, Minggu (9/9/2019).

Menurut Fahri, tidak ada pemimpin ideal setelah kepemimpinan SBY. Apalagi kata dia, demokrasi membuat segalanya tak pasti dan pemimpin yang terpilih memungkinkan ‘bukan yang terbaik, tapi yang populer dan disenangi’.

Fahri mencontohkan Barack Obama yang mengkritik keras Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang dianggapnya merusak nilai-nilai demokrasi Amerika. Obama bahkan sampai diserang balik oleh Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence akibat ucapannya itu,

“Di sini juga, bapak mungkin disuruh menahan diri. Tapi ini Indonesia. Sistem demokrasi kita baru dan terus memerlukan penguatan. Kita tidak mungkin membiarkan sekelompok orang membuatnya lemah. Maka, oposisi yang kuat perlu konsolidasi. Tidak ada cara lain,” kata Fahri.

“Itulah harapan kami yang muda-muda agar bapak tetap bersuara. Agar yang muda tak merasa berjalan sendiri. Dan agar kekuasaan segan jika berbuat aniaya. Hadirlah untuk memberi contoh, hadirlah untuk menjadi payung pelindung bagi keberanian dan hadirlah untuk melawan lupa,” tulis Fahri.

Check Also

KPK Belum Tahu soal Bukti Korupsi Fahri Hamzah yang Dikatakan Nazaruddin

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersilahkan Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazaruddin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: