Newsticker
WOL / Warta / Mancanegara / Turki Resmikan Kompleks Perumahan untuk Yatim Suriah
Inilah kompleks perumahan yang dibangun untuk para anak yatim korban perang sipil Suriah (Foto: Twitter)
Inilah kompleks perumahan yang dibangun untuk para anak yatim korban perang sipil Suriah (Foto: Twitter)

Turki Resmikan Kompleks Perumahan untuk Yatim Suriah

agregasi
agregasi

 

REYHANLI Turki meresmikan kompleks perumahan untuk para yatim yang menjadi korban perang sipil Suriah. Perumahan itu berisi 55 rumah yang diklaim akan menjadi tempat untuk bernaung serta belajar hampir 1.000 anak yatim.

Sebagaimana dikutip dari UPI, Jumat (19/5/2017) pada kompleks perumahan yang berada di kota Reyhanli itu akan ada 550 staf yang terdiri dari guru, psikolog hingga petugas keamanan. Mereka bertugas untuk mengurus 990 anak Suriah yang kehilangan orangtuanya akibat perang atau yang lahir di kamp pengungsian serta yatim yang dititipkan ke organisasi kemanusiaan.

Kompleks perumahan yang diresmikan pada Kamis 18 Mei 2017 itu merupakan hasil dari proyek gabungan Sheikh Thani bin Abdullah al-Thani Foundation for Humanitarian Service (RAF) dan IHH Humanitarian Relief Foundation.

Kompleks perumahan yang memiliki nama resmi RAF-IHH City for Human Welfare tersebut memiliki tiga sekolah, satu masjid, satu klinik kesehatan dan taman bermain. Di sana juga ada kebun zaitun yang dijadikan pusat rehabilitasi dan satu petak tanah yang nantinya difungsikan untuk para anak yatim belajar bercocok tanam.

Baca Juga

foto: Press TV

Rusia: Serangan AS Langgar Hukum Internasional

PBB,WOL – Utusan PBB Rusia pada Jumat (7/4) menuding Amerika Serikat (AS) melanggar hukum internasional ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.