Breaking News
Home / Warta / Mancanegara / Trump dan Kim Jong-un Akan Tandatangani Kesepakatan di KTT Singapura
Foto: AFP

Trump dan Kim Jong-un Akan Tandatangani Kesepakatan di KTT Singapura

agregasi

 

SINGAPURA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan, dirinya akan melakukan penandatanganan kesepakatan dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un usai pertemuan tingkat tinggi kedua pemimpin hari ini. Hal itu disampaikan Trump saat berjalan-jalan kecil dengan Kim Jong-un usai makan siang di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura, tempat pertemuan mereka digelar.

Pernyataan Trump itu membuat terkejut para peliput yang mengikuti jalannya pertemuan. Pasalnya, meski mengungkapkan optimismenya terkait KTT ini, Trump sebelumnya telah mengatakan bahwa dirinya tidak berharap akan dapat langsung menyepakati sesuatu dalam pertemuan pertamanya dengan Kim Jong-un.

Berdasarkan keterangan seorang pejabat Gedung Putih kepada CNN Selasa (12/6/2018), Presiden Trump dan Kim Jong-un akan menandatangani kesepakatan untuk mengakui kemajuan yang telah mereka capai dan berjanji untuk menjaga momentum dari perundingan hari ini.

Pejabat yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan bahwa dia tidak ingin mendahului sang presiden dengan mengungkap detail spesifik dari kesepakatan tersebut. Sejauh ini belum ada informasi apa pun mengenai kemajuan atau kesepakatan apa yang telah dicapai kedua pemimpin.

Tidak ada acara resmi yang dijadwalkan sampai pertemuan antara Trump dengan media pada pukul 4 sore nanti.

Check Also

Erdogan Telfon Trump Bahas Sanksi AS

ISTANBUL,Waspada.co.id — Presiden Turki mengatakan Presiden AS telah berjanji untuk mempertimbangkan kemungkinan AS melakukan upaya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: