_
Home / Warta / Mancanegara / Trump Bantah Klaim Iran Tangkap 17 Mata-mata AS
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.(AP Photo)

Trump Bantah Klaim Iran Tangkap 17 Mata-mata AS

WASHINGTON, Waspada.co.id – Iran kelihatan semakin memancing ketegangan dengan Barat, mengumumkan hari Senin (22/7) pihaknya telah menangkap 17 orang mata-mata Amerika dan sebagian dari mereka sudah dijatuhi hukuman mati, tuduhan yang dibantah oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Pengumuman itu, yang dikeluarkan oleh Kementerian Intelijen Iran mengklaim bahwa semua mata-mata itu yang ditangkap tahun lalu mengumpulkan informasi dari ‘tempat-tempat sensitif’ seperti fasilitas militer dan nuklir untuk dinas rahasia Amerika CIA.

Seorang pejabat kontra intelijen Iran mengatakan, sekalipun sudah mendapat pelatihan canggih dari Amerika, tidak seorangpun dari mata-mata itu yang berhasil menyabot fasilitas tadi. Laporan televisi juga memperlihatkan gambar-gambar yang dikatakan sebagai beberapa agen CIA yang melakukan kontak dengan mata-mata itu.

Presiden Amerika mentuit hari Senin ‘laporan bahwa Iran menangkap mata-mata CIA sepenuhnya palsu. Samasekali tidak benar. Hanya bohong dan propaganda lagi yang disebarkan oleh satu rezim agama yang sangat gagal dan tidak tahu mau bikin apa’. (voa/data2)

Check Also

Iran Bujuk PM Boris Johnson Supaya Inggris Lebih Bersahabat

TEHERAN, Waspada.co.id – Presiden Iran, Hassan Rouhani, mencoba membujuk Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, melalui surat. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.