Newsticker
WOL / Warta / Politik / Tolak Angket KPK, Fraksi di DPR Diapresiasi
WOL Photo
WOL Photo

Tolak Angket KPK, Fraksi di DPR Diapresiasi

JAKARTA, WOL – Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pihaknya memberi apresiasi kepada fraksi di DPR yang tidak mendukung bergulirnya hak angket KPK.

DPR diketahui menggulirkan hak angket pada KPK untuk membuka rekaman, dan BAP penyidikan milik Miryam S Haryani. Namun, hak angket ini tidak mendapatkan restu dari semua Fraksi di DPR.

“Kami apresiasi fraksi di DPR yang menolak adanya hak angket,” kata Febri di kantornya, Jakarta, Jumat (5/5) malam.

Sebab, kata Febri, hak angket yang diajukan oleh DPR untuk membuka rekaman, dan BAP Miryam mengganggu penyidikan kasus e-KTP. Kasus yang telah merugikan uang negara senilai Rp2,3 triliun. Padahal dalam membongkar skandal kasus mega korupsi memerlukan ketelitian yang sangat tinggi.

“Agar KPK bisa konsen menyelesaikan kasus tersebut. Tanpa ada gangguan-ganguan mengungkap aktor utama di kasus tersebut,” ujar dia.

Febri menegaskan bahwa pihaknya tidak akan membuka rekaman dan BAM milik Miryam di luar persidangan. “Rekaman proses pemeriksaan Miryam tidak bisa dibuka. Kecuali di persidangan dengan permintaan hakim. Kami tidak bisa buka di luar proses hukum,” ujar dia.

Adapun fraksi yang menolak hak angket itu adalah, Fraksi Demokrat, Fraksi PKB, dan Fraksi Gerindra. (inilah/ags/data1)

Baca Juga

Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edy (Dok Okezone)

Aturan Rapat Konsultasi dengan KPU Tak Lagi Mengikat, DPR: Masih Ada RDP

  JAKARTA – Mahkamah Konstitusi mengabulkan uji materi Pasal 9 huruf a UU Nomor 10 ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.