_
Home / Warta / Politik / Timses Jokowi Respons Aksi People Power: Jangan Nodai Bulan Ramadan
foto: Antara

Timses Jokowi Respons Aksi People Power: Jangan Nodai Bulan Ramadan

agregasi

 

JAKARTA – Ketua Bravo 5 Jawa Timur Ubaidillah Amin meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan rencana mantan Kepala Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia (purn) Kivlan Zen yang mengajak berunjuk rasa ke kantor KPU dan Bawaslu RI pada 9 Mei 2019.

Menurutnya, upaya-upaya pengerahan dan mobilisasi massa tidak akan menyelesaikan permasalahan. Sehingga, ia mempersilakan pendukung kubu 02 untuk menyelesaikan perkara-perkara yang dituduhkan terkait kecurangan pemilu melalui mekanisme hukum yang berlaku.

“Kami mengimbau kepada seluruh pihak agar menahan diri. Tidak terpancing hasutan dan provokasi yang tidak jelas kebenarannya,” ujar Ubaidillah dalam keterangan persnya, Rabu (8/5/2019).

“Jika dianggap terjadi kecurangan atau ketidakberesan yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu. Hendaknya diselesaikan sesuai prosedur yang berlaku,” imbuhnya.

Tak hanya itu, upaya mengepung kantor KPU dan Bawaslu sangat bertolak belakang dengan semangat umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Karena itu, ia berharap pendukung 02 tidak menodai kesucian dan kemuliaan bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadan adalah bulan yang dimuliakan oleh umat Islam. Janganlah menodai bulan yang mulia ini dengan kebisingan yang bersifat politis,” tuturnya.

Kendati demikian, jika nantinya pengerahan massa yang diinisiasi Kivlan Zen mengancam stabilitas publik maka ia meminta jajaran TNI Polri untuk tegas menyikapinya.

“Mengimbau kepada jajaran TNI Polri untuk bertindak tegas jika dirasa ada gerakan atau sikap subversif, melanggar hukum, dan mengancam stabilitas publik,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kivlan Zen akan menggelar unjuk rasa di di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 9 Mei 2019.

Tujuan unjuk rasa itu adalah menuntut penyelenggara pemilu mendiskualifikasi pasangan calon nomor 01, Jokowi-Ma’ruf.

“Siapa pun yang menghalangi kita lawan,” kata Kivlan Zen.

Check Also

Jokowi Belum Dipastikan Hadir di Sidang Putusan Sengketa Pilpres

  JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Jendral (Purn) Moeldoko belum dapat memastikan kehadiran Presiden Joko ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: