_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / TGB: Belum Ada Deal Soal Cawapres Jokowi
foto: merdeka

TGB: Belum Ada Deal Soal Cawapres Jokowi

JAKARTA, Waspada.co.id – Politikus Partai Demokrat, Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), mengklaim tidak ada kesepakatan atau deal tertentu terhadap sikapnya yang mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

“Tidak ada deal sama sekali, tidak ada ini itu dan saya mendoakan dan mendukung beliau untuk bisa melanjutkan kepemimpinan,” kata TGB saat ditanya terkait kans menjadi Cawapres Jokowi di Jakarta, Senin (9/7).

TGB menegaskan tidak ada pembicaraan terkait posisi apapun terhadap dukungan tersebut. Menurutnya, sebuah dukungan tidak harus selalu diartikan mendapat posisi.

“Walaupun orang mengatakan dalam politik itu transaksional, kan juga ada nilai. Nilai yang mendasar ya objektivitas, akal sehat, nilai-nilai melihat sesuatu apa adanya itu yang saya coba terapkan,” ujarnya.

TGB juga enggan berandai-andai jika nantinya diminta Jokowi menjadi juru kampanye atau juru bicara pada masa kampanye nanti. Menurut Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini, keputusannya mendukung Jokowi berdasarkan fakta dan kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo tersebut.

Meski ada kekurangan, Jokowi dianggap layak diberi kesempatan memimpin untuk kedua kalinya agar dapat melanjutkan sejumlah pembangunan yang saat ini telah dikerjakan. Sebelumnya, TGB memberikan sinyal mendukung Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya hingga dua periode.

“Sangat pantas dan fair kita beri kesempatan Presiden Jokowi untuk terus melanjutkan dua periode dan menyelesaikan yang sudah dimulai selama empat tahun ini,” kata TGB. (wol/aa/cnn/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gugatan Praperadilan Istri Kivlan Zen Ditolak, Kuasa Hukum Kecewa

  JAKARTA – Kuasa Hukum Dwitularsih Sukowati yang merupakan istri istri Mayor Jenderal (Purn) Kivlan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.