_
Home / Warta / Politik / TGB Banjir Dukungan Usai Mendukung Jokowi 2 Periode
TGB dan Jokowi (Dok. Antara)

TGB Banjir Dukungan Usai Mendukung Jokowi 2 Periode

agregasi

 

JAKARTA – Aliansi Gerakan Muda Nusa Tenggara Barat (GM-NTB) tokoh dan ulama menyikapi positif keputusan TGH Muhammad Zainul Majdi atau yang biasa dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) mendukung Jokowi dua periode.

Setelah melakukan konsilidasi para tokoh dan ulama menilai, keputusan TGB itu, merupakan sebuah keputusan yang bijak atas dasar prestasi dari era kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo. Dimana masivenya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Mendukung Jokowi sebagai Presiden adalah keputusan yang sangat realistis mengingat pembangunan NTB atas peran pemerintah pusat terus masive dilakukan. Ini menjadi inti dari gerakan kami pada hari ini,” ujar Ketua Gerakan Muda NTB Muhammad Sukro kepada wartawan, Senin (16/7/2018)

Sukro melanjutkan, pihaknya juga mengecam para oknum-oknum yang menghujat tanpa dasar pilihan politik TGB yang mendukung bapak Jokowi sebagai Presiden.

“Pilihan politik Gubernur adalah pilihan yang sudah dipikirkan secara matang dan mapan, tentu untuk Kemajuan dan kemaslahatan Masyarakat Nusa Tenggara Barat,” tegasnya.

tgb

Sementara, Sekretaris PW Nahdlatul Ulama NTB, Lalu Winengan menyatakan keberpihakannya terhadap TGB atas bentuk kejujurannya mengungkapkan fakta. Ia meyakini, keputusan TGB mendukung Jokowi telah dipikirkan secara matang guna kemaslahatan pembangunan dan kesejahteraan bagi warga masyarakat NTB.

”Kami selaku komponen NTB mendukung sepenuhnya terhadap keputusan TGB yang mendukung Jokowi. Kontroversi atas dukungan yang terjadi saat ini, hanya dari sekumpulan oknum yang mengaku kiyai dan menyatakan ayat – ayat perang yang menganggap dirinya selalu benar,” jelas dia.

Winengan juga mengungkapkan jika kelompok – kelompok oknum penghujat tersebut, memiliki kepentingan dibalik ucapan buruknya tentang TGB. Seperti sengaja dilakukan untuk memecah belah persatuan umat yang sama dengan halnya hujatan terhadap Jokowi yang dikatakan kurang bersahabat dengan para ulama.

“Kelompok ini menyatakan Jokowi islamnya tidak bagus tetapi faktanya mereka sendiri mencalonkan Presiden yang belum tentu islamnya lebih bagus dari Jokowi. Jadi mari kita satukan tekad, bersatu, bahwa apa yang menjadi sikap TGB mendukung Jokowi adalah harga mati,” tutur dia.

Sementara, Wakil Rektor 1 Universitas Islam Negeri NTB, Prof Masnun mengharapkan agar seluruh warga masyarakat tidak terpengaruh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan antar sesama Islam di NTB.

“Mari kita berhenti untuk saling menghujat. Kalau kita menghujat maka kita tidak bersatu, maka kita akan mudah untuk berperang. Kemarin memang mashab kita berbeda saat Pilgub, setelah ini harus satu tekad kita untuk Nusa Tenggara Barat. Mari kita kawal kita dukung Gubernur kita pada Pilpres,” katanya.

tgb

Setelah melakukan konsolidasi, Masyarakat NTB Bersama Para Tokoh dan Ulama ini dibarengi dengan deklarasi mendukung keputusan politik TGB demi kemajuan NTB. Melalui deklarasi ini, Tokoh dan Ulama meminta kepada seluruh pihak agar saling menghormati pilihan politik warga masyarakat, terlebih kalangan ulama seperti TGB.

Dimana, para ulama dan tokoh masyarakat ini juga menyatakan diri menjadi orang-orang yang sejalan dengan arah keputusan TGB, untuk mendukung Presiden RI Joko Widodo melanjutkan kepemimpinan dua periode.

Check Also

PDIP Buka Peluang Koalisi dengan Gerindra di Pilpres 2024

  JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengajak para ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.