_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / TGB Ajak Warganya Perbanyak Doa
Muhammad Zainul Majdi. (foto: IG)

TGB Ajak Warganya Perbanyak Doa

LOMBOK, Waspada.co.id – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang atau TGB M. Zainul Majdi ikut merasakan gempa besar dengan kekuatan 7,0 Skala Richter yang mengguncang wilayah Lombok, NTB, Minggu malam, 19 Agustus 2018.

“Saya merasakan gempa. Memang di Lombok Timur, memang keras sekali saya rasakan,” katanya, saat berbincang dengan tvOne.

Terkait gempa yang terjadi malam ini, saat warga sedang terlelap tidur, TGB berharap, tidak ada masyarakat yang menjadi korban jiwa. Saat ini, kondisi di Lombok masih gelap gulita.

“Saat ini, belum ada laporan yang masuk. Saat ini, masih gelap gulita. Listrik seketika terputus, saat gempat terjadi,” katanya.

Menurut TGB, antisipasi terus dilakukan, karena NTB saat ini masih dalam posisi tanggap darurat. Karena itu, dia kembali berharap, tidak ada korban jiwa dari masyarakatnya.

“Semoga tidak ada korban jiwa. Karena, tidak seorang pun yang dapat memastikan apakah masyarakat aman. Masyarakat tentu masih trauma, apalagi anak-anak kita,” katanya.

Karena itu, TBG mengajak lagi kepada masyarakat NTB memperbanyak doa. Dia juga memohon kepada masyarakat di seluruh Tanah Air, untuk ikut mendoakan masyarakat di NTB.

“Saya mengajak masyarakat perbanyak doa, gempa ini tidak bisa kita prediksi kapan terjadi. Kita waspada, ikuti protap petugas yang berwenang. Mudah-mudahan, tidak ada korban jiwa malam ini,” katanya. (viva/ags/data2)

Check Also

Gempa Lombok Disusul Longsor, 2 Tewas dan 40 Orang Terjebak

JAKARTA, Waspada.co.id – Gempa magnitudo 5,8 di Lombok, Nusa Tenggara Barat memicu tanah longsor di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.