Home / Warta / Politik / Teror Bom Bunuh Diri Surabaya Dikhawatirkan Ganggu Tahun Politik
Hidayat Nur Wahid (foto: Okezone)

Teror Bom Bunuh Diri Surabaya Dikhawatirkan Ganggu Tahun Politik

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan (MPR), Hidayat Nur Wahid menyebut aksi terorisme, khususnya serangan bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur akan menggangu pelaksanaan Pilkada serentak 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019.

“Ya mengganggu, sangat mengganggu,” kata Hidayat di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (15/5) malam.

Pasalnya, Hidayat menyebut aksi terorisme ini akan menyebabkan persepsi negatif dari masyarakat. Masyarakat akan menganggap setiap menjelang politik pasti akan terjadi marak teroris.

“Itu akan menghadirkan stigma dan menghadirkan labelisasi. Akan menghadirkan salah paham di tingkat publik akan menghadirkan opini menyesatkan,” ujar Hidayat.

Hidayat menyebut aksi terorisme memang marak terjadi menjelang tahun politik. Dia menyebut bahkan pada tahun 2013 lalu ada kajian bawha menjelang tahun politik, kasus terorisme mencuat kembali.

“Tahun 2013 lalu malah sudah ada kajian menjelang tahun politik pilkada dan pemilu, teroisme muncul lagi. Saya berharap ini bukan pengulangan,” kata Hidayat.

Karena itu, Hidayat mengatakan untuk memberikan kenyamanan pada publik menjelang tahun politk, polisi harus bekerja ekstra untuk melawan aksi teroris. “Saya berharap silakan polisi segera menyelesaikan masalah, tuntas berantas ke akar akarnya,” ujar Hidayat.

Sebelumnya, rentetan bom mengguncang Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur. Dimulai pada Minggu (13/5), bom bunuh diri meluluhkan lantakan tiga gereja di Surabaya.

Malah harinya, bom meledak di salah satu kamar di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo. Diduga kuat bom meledak tak sengaja saat hendak dirakit oleh pelaku. Teror bom berlanjut di Senin (14/5). Markas Polrestabes Surabaya jadi sasaran oleh bom bunuh diri. (cnnindonesia/ags/data1)

Check Also

DPR Minta Payung Hukum Turunan UU Terorisme Segera Diterbitkan

  JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akhirnya menyetujui revisi Undang-undang Nomor 15 Tahun 2003 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: