Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Terkait Salah Prosedur OTT, Eks Hakim PN Pusat Terima Ganti Rugi Rp100 Juta dari KPK
Penyerahan ganti rugi dari KPK ke Syarifuddin Umar di PN Jaksel. (Foto: Muhamd Rizky/Okezone)
Penyerahan ganti rugi dari KPK ke Syarifuddin Umar di PN Jaksel. (Foto: Muhamd Rizky/Okezone)

Terkait Salah Prosedur OTT, Eks Hakim PN Pusat Terima Ganti Rugi Rp100 Juta dari KPK

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Mantan Hakim Pengawas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Syarifuddin Umar mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan untuk menerima pembayaran ganti rugi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebesar Rp100 juta terkait penyalahan prosedur dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) kasus suap PT Skycamping Indonesia pada 2012, Senin, (21/08/2017).

Penyerahan uang tersebut diberikan oleh Panitera PN Jakarta Selatan yang turut dihadiri oleh Biro Hukum KPK dan disaksikan para saksi dari PN Jakarta Selatan.

“Pada hari ini telah menyerahkan uang tunai Rp100 juta berupa cek tunai PT Bank Tabungan Negara Jakarta Kuningan Nomor TL 76, 77, 97 tertanggal 21 Agustus 2017,” ucap panitera PN Jakarta Selatan I Gede Ngurah Arya Winaya saat membacakan berkas acara penyerahan uang.

Ia melanjutkan, adapun penyerahan uang termaksud adalah uang yang dikonsinyasikan pada Kas Kepaniteraan PN Jakarta Selatan oleh KPK sebagai pelaksanaan putusan Mahkamah Agung RI Nomor 2580K/PTT/2017 tertanggal 1 Maret 2014, sebagai ganti kerugian inmateril sebesar Rp100 juta.

Sementara itu Sarifuddin Umar menyesalkan surat yang dibawa oleh biro hukum yang mendapat kuasa dari KPK. “Seharusnya pejabat sekarang harus menandatangani bahwa hari ini memberikan kuasa kepada dua orang pegawai untuk menyerahkan uang ganti rugi, jangan konsinyasi. Itu surat kuasa untuk mengajukan peninjauan kembali yang dibawa,” ungkapnya.

Check Also

Istimewa

Mendagri Sedih Banyak Kepala Daerah Terciduk KPK

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah gencar-gencarnya menangkap kepala daerah yang terindikasi korupsi. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.