Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Terjaring OTT KPK, Ini Penampakan Bupati Batubara saat Diperiksa di Mapolda Sumut
Bupati Batubara. (foto: istimewa)
Bupati Batubara. (foto: istimewa)

Terjaring OTT KPK, Ini Penampakan Bupati Batubara saat Diperiksa di Mapolda Sumut

agregasi
agregasi

 

MEDAN – Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (13/9/2017). OK ditangkap bersama 6 orang lainnya. Dia lalu dikawal satuan tugas penindakan korupsi KPK di lantai 2 Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Sumut), Medan.

Beredar informasi OK diamankan KPK dari rumah dinasnya. Meski demikian, belum diketaui kasus apa yang membuatnya terjaring KPK. Terlebih tak ada satu pun dari satgas KPK yang bersedia memberikan keterangan resmi.

Saat memasuki ruang penyidik di lantai dua unit Tipikor, OK mengenakan kemeja putih dipadu celana keper hitam. Ia juga membawa tas sandang hitam. Dari balik kaca, tampak OK tertunduk dan membelakangi pintu masuk.

Sementara petugas dari KPK terlihat salah satu petugas KPK yang mengenakan lensa mengetik di laptopnya. Sembari sesekali mengajukan pertanyaan.

Semua proses pemeriksaan itu direkam lewat handicam yang dipasang memakai tripod. Di ruang sebelahnya, petugas KPK juga memeriksa tiga orang perempuan. Belum diketahui apakah kedua pemeriksaan tersebut berkaitan.

Terkait hal itu, walau diperiksa di Mapolda Sumut, namun pejabat Polda tak ada yang mau berani memberikan keterangan.

Sementara, Direktur Ditreskrimsus Polda Sumut Kombes Toga H Panjaitan mengaku belum mengetahui informasi tersebut. “Saya belum monitor. Nanti saya cek,” singkatnya.

Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus AKBP Putu juga mengatakan tidak mengetahui informasi tersebut. “Saya enggak tau. Dan enggak berani komen, Mas,” jawabnya terkait informasi penangkapan terhadap Bupati Batubara tersebut.

Jawaban serupa juga disampaikan Kabid Humas Kombes Rina Sari Ginting. “Saya belum tau,” pungkasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febriansyah membenarkan adanya operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK terhadap Bupati Batubara inisial OAZ. Febriansyah mengatakan, Tim KPK mengamankan tujuh orang sekaligus.

“OTT dilakukan terkait dengan pengurusan sejumlah proyek di daerah tersebut. Sejumlah uang juga diamankan. Ada dari unsur penyelenggara negara atau kepala daerah, pejabat dinas dan swasta,” kata saat dikonfirmasi via telepon seluler.

Check Also

Alexander Marwata (foto: Istimewa)

KPK: OTT Kepala Daerah Bukan Prestasi

JAKARTA, WOL – Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan bahwa banyaknya kepala daerah yang diciduk ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.