Home / Warta / Politik / Terima Wakil PM Uzbekistan, Jokowi Kenakan Batik! Simak Foto-Foto Selengkapnya…
(Foto: Antara)

Terima Wakil PM Uzbekistan, Jokowi Kenakan Batik! Simak Foto-Foto Selengkapnya…

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kehormatan Wakil Perdana Menteri Uzbekistan, Zoyir Mirzaev di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L Marsudi

Dikatakan Retno, kedua pemimpin negara ini telah membahas ‎kerjasama di bidang perikanan dan pertanian. Pembahasan ini sebagai balasan dari pertemuan antara Presiden Jokowi dan Presiden Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev di Beijing, China beberapa waktu lalu.

Pemerintah Uzbekistan, sambungnya, sangat tertarik denganberbagai program pembangunan Presiden Jokowi. Sehingga, telah memerintahkan jajarannya untuk datang ke Indonesia guna mempelajari pembangunan di Indonesia.

“Terutama mengenai perikanan dan pertanian,” kata Retno usai mendampingi Presiden Jokowi bertemu Wakil PM Uzbekistan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (21/8/2017).

Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Wakil PM Uzbekistan (Foto: Antara)

Zoyir juga telah membahas masalah tentang perikanan dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Adapun permasalahan yang dibahas antara lain, tentang bagaimana program Indonesia dalam mengembangkan food security, swasembada di bidang beras dan juga beberapa komoditi lainnya.

Selain itu, sambung Retno, pemerintah Uzbekistan juga tertarik mempelajari cara Indonesia mengembangkan produktivitas di beberapa komoditi pertanian, seperti lada. Sedangkan di bidang perikanan, pemerintah Uzbekistan juga memperlajari tentang pengembangan aquaculture.

“Mereka meminta Indonesia untuk dapat melakukan kerja sama yang sifatnya konkret dan Presiden sudah menyanggupi setelah kunjungan ini akan ada delegasi Indonesia yang akan datang ke Uzbekistan untuk mengkonkretkan kerja sama yang diharapkan, termasuk harapan Uzbekistan agar para investor Indonesia dapat menanamkan modalnya untuk bidang perikanan dan pertanian,” jelas dia.

(Foto: Antara)

Bidang perdagangan Uzbekistan-Indonesia tengah mengalami peningkatan yang sangat signifikan. ‎”Jadi bidang ekonomi termasuk bidang perdagangan, pertanian dan perikanan akan menjadi fokus atau prioritas kerja sama antara Indonesia dan Uzbekistan,” terangnya.

Pemerintah Uzbekistan juga telah memutuskan dukungannya kepada Indonesia sebagai salah satu calon dalam anggota Dewan Keamanan PBB 2019-2020.

Check Also

Super Junior ‘Reuni’ Bersama Presiden Jokowi

SEOUL, Waspada.co.id – Anggota boyband K-pop, Super Junior, tidak melewatkan kesempatan emas ketika Presiden Joko ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: