Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Tengku Erry Tinjau Persiapan Jamaah Haji Sumut Berangkat ke Arafah
Istimewa
Istimewa

Tengku Erry Tinjau Persiapan Jamaah Haji Sumut Berangkat ke Arafah

MEKKAH, WOL – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi yang berada di Mekkah menunaikan ibadah haji berkesempatan meninjau persiapan jamaah haji Sumut menjelang keberangkatan ke Arafah.

Kunjungan Gubsu Erry beserta istri Evi Diana Br Sitorus itu disambut Kepala Kantor Kementerian Agama Sumatera Utara Tohar Bayoangin beserta Hj Elyani di Kloter 13, Ketua DPRD Binjai Zainuddin Purba, pimpinan KBIH Al Mutazam Safii Siregar, menjelang keberangkatan menuju Arafah untuk melaksanakan Tarwiyah dan Arafah.

Hari Tarwiyah dan Arafah adalah waktu di mana pada massa itu dilaksanakan puasa sunnah sebelum masuk 10 Dzulhijjah, Hari Raya Kurban atau Idul Adha.

“Insyaallah, kita akan memasuki puasa Arafah dan Tarwiyah sebelum merayakan Idul Adha 10 Dzulhijah atau 1 September 2017. Mari kita siapkan segala sesuatunya dengan baik, dengan iman dan taqwa, jalankan rukun Islam kelima ini dengan harap ridho Allah yang akhirnya akan memperoleh haji mabrur,” sebut Erry saat mengunjungi pemondokan Jamaah Haji Kloter 10 dan Kloter 13 Embarkasi Medan di Maktab 204, sektor 2 Mahbas Jin, Mekkah (Makkah), Rabu (30/8).

Kunjungan mendadak Gubsu Erry ini membuat jamaah Kloter 10 dan 13 MES terharu. “Alhamdulillah, dapat kunjungan dari orang nomor 1 di Sumatera Utara Bapak Dr HT Erry Nuradi beserta ibu Hj Evi Diana Sitorus menjelang keberangkatan menuju Arafah. Semoga kita menjadi Haji Mabrur dan Hajjah Mabrurroh, Aamiin Yaa Robballalamin,” ucap salah seorang jamaah haji, Alya Rahmayani Siregar.

Dalam kesempatan itu, selain berdoa untuk diri dan keluarga, Erry mengajak jamaah haji Sumut juga berdoa untuk daerahnya. Seperti yang pak ustadz sebutkan bahwa maksud dari harapan agar Sumut menjadi negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur adalah negeri yang subur dan makmur, adil dan aman dambaan kita semua. Dimana yang berhak akan mendapat haknya, yang berkewajiban akan melaksanakan kewajibannya dan yang berbuat baik akan mendapat anugerah sebesar kebaikannya.

“Alhamdulillah, saya yang menunaikan haji atas undangan khusus Kerajaan Arab Saudi ini dapat berkesempatan mengunjungi jamaah haji kloter 10 dan 13 asal Sumatera Utara, menjelang keberangkatan ke Arafah dan Mina. Sebab dimana pun dan kapan pun, silaturahmi harus kita jaga. Mari sama-sama kita juga berdoa  agar Sumut menjadi negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” tutur Erry. (wol/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

WOL Photo

Tengku Erry: Perhatian Plus Akan Dorong Kemajuan Desa

MEDAN, WOL – Selain sama-sama dipilih oleh rakyat, kepala desa dinilai memiliki peranan penting dalam ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.