Home / Warta / Politik / Tengku Erry Pimpin Rapat Perdana Sekber Relawan Jokowi
WOL Photo

Tengku Erry Pimpin Rapat Perdana Sekber Relawan Jokowi

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah diresmikan Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Sidarto Danusubroto bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi beberapa waktu lalu, Ketua Umum Sekber Relawan Jokowi Sumut, Tengku Erry Nuradi memimpin rapat perdana di sekretariat Jalan Mongonsidi Medan, Jumat (6/7) malam lalu.

Sejumlah relawan yang telah bergabung dan hadir dalam rapat perdana tersebut diantaranya, Gerbang Swara, Konsisten, Bara JP, Almisbat, Seknas Jokowi, Arus Bawah Jokowi, Solidaritas Merah Putih (Solmet), Duta Jokowi, Permata Djoss Jokowi, Arus Malaka, Persatuan Ustadz Nasionalis (PUN), N4J.

Tengku Erry kembali menegaskan, pihaknya bersama seluruh relawan Jokowi di daerah ini siap memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. ‘’Kami menyambut baik jika masyarakat ingin bergabung ke dalam relawan ini,’’ ucap Erry.

“Di Sekretariat Bersama ini, kita tidak melihat partai, tapi siapa pun relawan yang mendukung Presiden Jokowi untuk dua periode kedepan, bisa bergabung. Relawan juga adalah non partisan, tentunya kita bergandengan tangan bersama-sama. Jadi tempat ini adalah tempat Sekretariat Bersama Relawan Jokowi. Kita berharap dengan adanya relawan ini, kita bisa bersama-sama memiliki visi yang sama. Ini adalah model yang pertama di Indonesia dan akan dilakukan juga di provinsi lainnya,” sebutnya.

Sumut, kata Erry, memiliki 14,1 juta penduduk, dengan jumlah penduduk sebesar itu kita akan berupaya memenangkan Pak Jokowi dua periode tahun 2019. Secara pribadi saya sudah paripurna menjadi Gubernur Sumut.

Namun selama 2,10 tahun saya memimpin Sumut, banyak perhatian pemerintah pusat, khususnya Presiden Jokowi kepada Sumut. Pembangunan-pembangunan infrastruktur telah banyak dilakukan Pak Jokowi di Sumut, seperti jalan tol, bandara, pelabuhan, pariwisata dan lainnya,” katanya.

Erry juga menyampaikan, perhatian Jokowi sangat luar biasa kepada Provinsi Sumut. Bahkan setelah dilantik menjadi Presiden RI yang pertama dikunjunginya adalah Provinsi Sumut. “Beliau langsung berkunjung ke korban gunung Sinabung dan kemudian datang lagi ke Sumut. Bahkan ada 19 proyek strategis pusat yang dilakukan di Sumut. Proyek ini akan bisa selesai jika kita bersama-sama mendukung Jokowi dua periode menjadi Presiden RI,” imbau Erry.

Untuk itu Tengku Erry mengajak masyarakat Sumut untuk melihat hati yang paling mendalam, apa yang dibuat Presiden Jokowi selama ini ke Sumut sangat luar biasa.

“Walaupun belum mencapai 5 tahun, kita lihat pembangunan-pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan sudah banyak. Khusus pertanian, sejak 70 tahun provinsi Sumut berdiri, untuk pertama kali kita surplus beras dalam sejarah di eranya Pak Jokowi. Belum lagi pembangunan lain. Makanya kita tidak bisa menutup mata hati kita,” ujar Tengku Erry.

“Pembangunan begitu banyak yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat. Kita harus mendukung Pak Jokowi untuk periode kedua melanjutkan pembangunan yang telah diprogramnya kedepan,” ajaknya. (wol/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Pimpin Nasdem, Erry Serahkan Berkas Caleg ke KPU Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: