Newsticker
WOL / Warta / Indonesia Hari Ini / Tengah Dalami Dokumen, KPK Tegaskan Terus Selidiki Kasus Suap Garuda Indonesia
Ilustrasi (Foto: Dok.Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok.Okezone)

Tengah Dalami Dokumen, KPK Tegaskan Terus Selidiki Kasus Suap Garuda Indonesia

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan, tetap melakukan penyidikan terkait kasus suap pengadaan mesin pesawat Airbus Garuda Indonesia dari perusahaan asal Inggris Rolls-Royce.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan dua orang tersangka, mereka adalah Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar dan Beneficial Owner Connaught Intenational Pte. Ltd, sekaligus pendiri Mugi Rekso Abadi (MRA) Soetikno Soedarjo.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, penyidik tengah mempelajari sejumlah dokumen yang disita dari operasi penggeledahan beberapa waktu lalu.

“Penyidikan Masih berjalan, tim sedang pelajari dokumen hasil penggeledahan sebelumnya dan cukup banyak dokumen yang harus dipelajari terutama dokumen hukum kontraktual yang tidak hanya bahasa Indonesia tentu ada bahas lain. Dan kita memerlukan pendalaman informasi,” kata Febri di Gedung Merah Putih KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017).

Proses analisis dan kajian dokumen itu sendiri, Febri menjelaskan memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Mengingat, dalam mengkaji dokumen kasus korupsi harus sangat berhati-hati dalam proses analisis.

“Dalam proses baca dan analisis dan juga sampai menemukan indikasi perbuatan melawan hukum disana tentu butuh waktu,” ujar Febri.

Ketika memang proses analisis rampung, Febri menyatakan akan kembali melakukan pemanggilan ke sejumlah saksi lainnya untuk dimintai keterangannya.

Lebih dalam, Febri menekankan saat ini penyidik terus mencari bukti terkait dengan dua tersangka. “Yang sedang dicari bukti terkait adalah indikasi perbuatan dari dua orang tersangka yang diproses dan apa saja hal lain dalam kasus tersebut,” tutup Febri.

Baca Juga

foto: dailymail

Morata Langsung Janji Banyak Gol

LONDON, WOL – Alvaro Morata mengaku senang akhirnya bisa membela Chelsea dan sudah tak sabar ...

  • jessica liaw

    SeLamat Siang Kakak……
    Buruan Dengan Pelayanan NonStop Terus Di Layanin Cewek Ramah Dan Cantik yaaaa , BBM = 7B07DBA1
    Bosen dan Juga Kesepian DaLam Kesendirian Yuuuukk Gabung Main Games Main Di ibc.bet ;) <3. :) Jessica Tunggu ya

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.