Newsticker
WOL / Sumut / Telkomsel Dukung Event Natal Nasional di Humbahas
foto: istimewa
foto: istimewa

Telkomsel Dukung Event Natal Nasional di Humbahas

HUMBAHAS, WOL – Telkomsel sukses mengawal kebutuhan komunikasi masyarakat pada Perayaan Natal Nasional 2016 yang dipusatkan di Humbanghasundutan. Sebelumnya, selain melakukan aktivitas optimalisasi jaringan, Telkomsel juga meningkatkan kapasitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama event berlangsung diseluruh titik penting pada kegiatan ini.

Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi, mengatakan kebutuhan telekomunikasi biasanya cenderung meningkat di acara perayaan puncak keagamaan yang dipadati oleh masyarakat. Untuk menjaga agar pelanggan dapat terus berkomunikasi dengan nyaman dan menikmati kualitas terbaik, maka Telkomsel melakukan serangkaian aktivitas seperti menambah kapasitas jaringan dengan menyiagakan Combat 3G dan 4G untuk mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi terutama penggunaan layanan data.

“Tingginya penggunaan layanan data antara lain dipicu seringnya pengunjung dari sebuah event mengunggah foto dan video aktivitas maupun panorama di lokasi kegiatan ke media sosial serta aplikasi pesan instan,” ungkapnya, Senin (26/12).

Di samping itu, lanjutnya, pengunjung juga memanfaatkan layanan data untuk mengakses berbagai informasi dan direktori wisata kuliner, penginapan, dan beragam aktivitas seni dan budaya seru yang bisa dilakukan di lokasi yang dikunjungi.

“Optimalisasi jaringan yang dilakukan di kawasan tersebut antara lain membangun base transceiver station (BTS) 4G baru di Humbahas yang mengcover kota Dolok Sanggul dan sekitarnya. Meng-upgrade BTS existing menjadi BTS 4G, menambah kapasitas transmisi jaringan, serta memperluas jangkauan jaringan,” imbuhnya.

Di Humbahas, layanan Telkomsel 4G LTE dengan kecepatan rata-rata 25 Mbps ini hadir mencakup hingga 80% wilayah di kota Dolok Sanggul. Layanan ini pun didukung oleh 19 Node B (BTS 3G) sehingga pelanggan dapat terus merasakan pengalaman mobile broadband terbaik. Hal ini menunjukkan komitmen Telkomsel untuk terus menghadirkan layanan mobile broadband di berbagai lokasi.

“Selain itu disekitar titik utama kegiatan ini, Telkomsel menyiagakan temporary outlet dan mobile GraPARI untuk memudahkan pelanggan mendapatkan produk Telkomsel baik kartu perdana hingga isi ulang pulsa, termasuk mendapatkan layanan informasi produk,” pungkasnya. (wol/rls/mrz/data2)

Editor: Agus Utama

Baca Juga

WOL Photo

Sekda: Gaji Guru Honor SMA dan SMK Masih Tanggung Jawab Kabupaten/Kota

MEDAN, WOL – Sekretaris Daerah Pemeritah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Hasban Ritonga menyebutkan sampai saat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.