Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Tampar petugas imigrasi Bali, turis Inggris ditahan di Polsek Ngurah Rai
Seorang warga negara Inggris berinisial AT menampar seorang officer imigrasi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (28/7) berbuntut ke jalur hukum. (Tribunbali)

Tampar petugas imigrasi Bali, turis Inggris ditahan di Polsek Ngurah Rai

BALI, Waspada.co.id – Seorang wanita berinisial HT, Warga Negara Asing (WNA) asal Inggris, menampar petugas Imigrasi Ngurah Rai. Turis tersebut ditahan di Polsek Kawasan Bandara Udara Ngurah Rai.

Hal ini disampaikan oleh Bisri Musa selaku Kepala Bidang Ijin Pendaratan dan Izin Masuk (Kabidarisuk) Imigrasi Ngurah Rai, Rabu (1/8) sore.

Bisri juga menjelaskan peristiwa tersebut terjadi ketika salah satu petugas Imigrasi Ngurah Rai, yakni Ardiansyah yang sedang bertugas sedang memeriksa yang bersangkutan di Terminal Pemberangkatan Internasional Ngurah Rai, Sabtu (28/7) sekitar pukul 19.00 WITA malam.

Selanjutnya, saat diperiksa oleh Ardiansyah, bahwa yang bersangkutan overstay atau melebihi izin tinggal selama 60 hari. Kemudian yang bersangkutan dibawa ke dalam kantor untuk diberikan penjelasan.

“Namun HT tidak terima dan malah memaki-maki saudara Ardiansyah, officer kita, dan mau merebut paspornya. Saat mau mengambil ditarik oleh Ardiansyah malah tangannya yang bergerak dan memukul. Itulah yang terjadi,” ujar Bisri saat ditemui di Kantor Imigrasi Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Rabu (1/8).

Bisri juga menjelaskan, yang bersangkutan sempat ditahan satu malam di Kantor Imigrasi Ngurah Rai, dan kemudian diserahkan ke Polsek Kawasan Udara Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Sementara yang bersangkutan ditahan dan proses Imigrasi terus berlanjut. Karena kasus penganiayaan sudah diserahkan kepolisian (Polsek Kawasan Udara Ngura Rai) dan yang bersangkutan ke sini itu sendiri dan visanya berwisata,” tutup Bisri. (wol/mer/data2)

Check Also

Poldasu Cekal Sukran Tanjung ke Luar Negeri

MEDAN, Waspada.co.id –  Mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sukran Jamilan Tanjung, yang telah dijadikan tersangka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: