_
Home / Warta / Politik / Tak Persoalkan Gerindra Masuk Koalisi, Cak Imin: Namanya Makmum Masbuq
Foto: Okezone

Tak Persoalkan Gerindra Masuk Koalisi, Cak Imin: Namanya Makmum Masbuq

JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengizinkan Gerindra bergabung dengan partai pendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Iyalah, nggak apa-apa (Gerindra masuk ke pemerintahan),” ujar Cak Imin usai disambangi Prabowo Subianto di DPP PKB, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Menurut Cak Imin, Prabowo sudah menyatakan komitmennya untuk mendukung jalannya pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Ia pun menilai persatuan semua elemen bangsa bisa mensukseskan jalannya pembangunan.

“Pak Prabowo menyampaikan tadi bahwa beliau siap menopang mendukung menyukseskan pemerintahan baik di dalam kabinet maupun di luar kabinet. Tapi intinya juga yang penting sekarang persatuan kebersamaan sinergi untuk suksesnya pembangunan,” sambungnya.

Cak Imin menerangkan bahwa PKB dan Gerindra secara umum telah melakukan berbagai kerja sama di parlemen guna mensejahterakan masyarakat.

“Secara umum kerja sama di legislatif dan berbagai bidang untuk percepatan pembangunan nasional,” imbuhnya.

Cak Imin tak mempersoalkan bila Gerindra masuk ke koalisi partai pendukung pemerintahan. Ia kembali tak mempersoalkan bahwa jatah kursi bagi partai koalisi nantinya bisa berkurang jika Gerindra bergabung mendukung pemerintah.

“Istilah kalau salat itu ada imam, ada makmum, nah makmum yang datangnya belakang namanya makmum masbuq,” tandasnya.

适适

Check Also

Apa Tugas Wakil Panglima TNI?

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo telah menambahkan posisi wakil panglima TNI dalam susunan organisasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.