_
Home / Warta / Politik / “Tak Perlu Dibesar-besarkan DPRD DKI Jakarta Buka Pos Pengaduan Warga”
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto: Fadel Prayoga/Okezone)

“Tak Perlu Dibesar-besarkan DPRD DKI Jakarta Buka Pos Pengaduan Warga”

JAKARTA, Waspada.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menanggapi pos pengaduan warga yang dibuka oleh beberapa fraksi di DPRD DKI Jakarta.

Fraksi PSI dan Partai Nasdem berencana membuka pos tersebut.

Menurut Anies, membuka pos pengaduan warga merupakan tugas DPRD untuk menerima aspirasi. Jadi tak perlu dibesar-besarkan.

“Setiap anggota dewan itu salah satu fungsinya adalah menerima aspirasi. Jadi dijalankan saja, itulah memang tugasnya, kalau tugasnya enggak usah diumumkan. Memang tugasnya. Kalau itu merasa bukan tugasnya baru diumumkan. Kalau tugasnya tinggal dijalankan,” ucapnya di Balairung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (29/8).

Disebutkan, bahwa hal itu bukan merupakan hal yang istimewa karena semua anggota dewan menerima aspirasi warga.

“Setiap anggota dewan memiliki hak untuk menjalankan fungsinya, jadi tidak ada yang istimewa karena semua anggota dewan juga sering mengatakan kepada saya aspirasi warganya. Jadi itu bukan hal yang baru, hal yang biasa aja,” lanjutnya.

Sebelumnya, Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta membuka pos pengaduan warga di lantai 4 Gedung DPRD DKI. Anggota DPRD DKI Fraksi PSI, Viani Limardi, mengatakan keputusan membuka pos pengaduan warga terinspirasi dari program Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di balai kota dulu.

“Begitu aku dilantik, aku akan membuka lagi pengaduan masyarakat yang dulu ada pada zaman Bapak Ahok di Balai Kota. Masyarakat boleh datang setiap hari ke Kebon Sirih, menemui aku, sampaikan keluhannya, nanti kita follow up untuk penyelesaiannya,” ujar Viani, Kamis (15/8).

Sementara itu, Ketua Fraksi Nasdem Wibi Andrion, menyebut Ia bersama enam anggota terpilih lainnya akan membuat sistem dan budaya baru di Fraksi Nasdem DKI Jakarta selama 5 tahun ke depan.

Mereka membuka kantor fraksi atau meja piket bagi warga untuk bisa memberikan laporan mengenai permasalahan yang dihadapi atau sekadar mendatangi Fraksi Nasdem.

“Di mana kantor ini menjadi rumah rakyat Jakarta, yang memang membutuhkan bantuan daripada Fraksi Partai Nasdem Jakarta. Jadi setiap pagi kita akan buka laporan warga di sini, dengan juga menghadirkan anggota dewan kita untuk piket,” ucap Wibi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.(wol/kps/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

PSI Dorong Hapus SKB Menteri Soal Pendirian Rumah Ibadah, Apa Kata MUI?

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Komisi Kerukunan Umat Beragama Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Yusnar Yusuf, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.