_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Tak Kuasa Menahan Penyakitnya, Sutopo Pamit Berobat ke China
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. (Foto : Arif Julianto/Okezone)

Tak Kuasa Menahan Penyakitnya, Sutopo Pamit Berobat ke China

agregasi

 

JAKARTA – Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho pamitan kepada masyarakat untuk berobat ke Guangzhou, China. Diketahui Sutopo tengah mengidap kanker paru-paru stadium 4.

Dalam akun Instagramnnya, Ia mengatakan akan berobat selama sebulan sehingga tidak dapat menyampaikan informasi bencana alam seperti biasanya. Kepergiannya ke China untuk mengobati penyakit yang sudah menggerogoti tubuhnya itu selama satu tahun.

“Saya di Guangzho selama 1 bulan. Maaf jika tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. Mohon maaf ya,” tulis Sutopo, Sabtu 15 Juni 2019.

Sutopo melampirkan video yang diambil sebelum terbang ke Guangzhou. “Saat ini saya masih di bandara Internasional Soekarno-Hatta, dalam rangka menuju ke Guangzhou China untuk berobat dari penyakit kanker yang makin menggerogoti dan makin menyakitkan,” katanya.

“Saya mohon doa restu kepada seluruh rekan rekan bisa sembuh sakit kanker ini bisa terus berkumpul dengan keluarga, berkumpul dengan teman teman,” lanjutnya.

“Yang saya lakukan ihtiar dan berobat ke luar negeri karena kondisi di rumah sakit disampaikan hasil scan saya sudah menyebar dan rasanya makin menyakitkan sehingga dicoba ke (luar negeri),” tutupnya.

Check Also

BNPB Merasa Sangat Kehilangan Sutopo

JAKARTA, Waspada.co.id – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merasa sangat kehilangan atas wafatnya Sutopo Purwo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.