_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Tak Disubsidi, Pelanggan 1.300 VA Bisa Migrasi ke 900 VA
Istimewa

Tak Disubsidi, Pelanggan 1.300 VA Bisa Migrasi ke 900 VA

JAKARTA, WOL – Golongan listrik rumah tangga 1.300 VA dan 2.200 VA kini tak lagi disubsidi. Meski demikian, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)/PLN mempersilakan konsumen 1.300 VA migrasi ke golongan rumah tangga 900 VA agar bisa tetap menikmati tarif listrik bersubsidi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto mengatakan, konsumen listrik 1.300 VA, harus memiliki kartu miskin.

Pengguna listrik rumah tangga 1.300 VA yang punya kartu miskin akan ditawari oleh PLN apakah ingin tetap di listrik 1.300 VA dengan tarif yang nonsubsidi atau pindah ke listrik yang berdaya lebih rendah.

“Kalau dia (konsumen) listrik rumah tangga 1.300 VA ternyata punya kartu miskin, kami akan tawarkan mau tetap di 1.300 VA tapi tarifnya nonsubsidi atau turun daya ke 900 VA,” kata Bambang di Jakarta, Rabu (2/12).

Dia mengklaim, pelanggan 1.300 VA yang punya kartu miskin jumlahnya sedikit. “Jumlahnya tidak banyak, tapi kami tidak tahu berapa (pastinya),” kata Bambang.

适适

Lantas bagaimana caranya agar konsumen listrik 1.300 VA bisa migrasi? Bambang mengatakan, pelanggan tersebut bisa langsung mendatangi PLN terdekat dan menunjukkan kartu miskinnya. “Pelanggan yang punya kartu miskin, datang ke kantor PLN dan menunjukkan kartu miskin.”(vvn/data2)

Check Also

Perkuat Kelistrikan di Medan, PLN UP3 Lakukan Ini

MEDAN, Waspada.co.id – Memperkuat sistem kelistrikan di Kota Medan, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.