Home / Warta / Politik / Tak Ada Intervensi Pemerintah di Muktamar NU
Istimewa

Tak Ada Intervensi Pemerintah di Muktamar NU

JAKARTA, WOL – Kader Nahdlatul Ulama, Mahfud MD, menilai bahwa dinamika yang terjadi pada saat Muktamar NU ke-33 dalam tahap wajar. Dia tidak melihat dinamika yang terjadi di Muktamar NU karena intervensi pihak luar organisasi massa Islam terbesar di Indonesia tersebut.

“Saya kira enggak ada intervensi dari luar. Hanya pandangan yang berbeda di dalam (NU) saja,” kata Mahfud di Jakarta, Sabtu (8/8) malam.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu juga tidak melihat adanya campur tangan dari pemerintah. Menurut dia, pemerintah mendukung pelaksanaan Muktamar NU dengan berjalan sesuai mekanisme yang telah ditentukan.

“Pemerintah juga saya lihat tidak ikut campur dan membiarkan betul NU berjalan dengan semestinya. Tidak ada operasi yang saya lihat,” tuturnya.

Mahfud mengatakan, NU dalam sepengetahuannya sangat mendukung demokrasi. Menurutnya, sikap demokratis itu terlihat, salah satunya dengan berjiwa sportivitas.

“Nah sportivitas itu artinya mengakui yang menang,” ucapnya.(metrotvnews/data1)

Check Also

19 Menteri Dikerahkan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pascagempa Lombok

JAKARTA, Waspada.co.id – Sejumlah menteri mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mempercepat rehabilitasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: